Catat! Jadwal Sentra Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Garut

  • Whatsapp
Sentra Vakisnasi - Info Garut
Poster Sentra Vaksin COVID-19 | Instagram @sentravaksingarut.official

Kabar baik, kini Sentra Vaksinasi COVID-19 telah hadir di Garut dan gratis! Program diselenggarakan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat. Melalui beberapa program vaksinasi yang sudah hadir di Garut menjadi salah satu upaya agar keluar dari pandemi ini.

Pelaksanaan sentra vaksinasi COVID-19 dibagi menjadi dua yaitu dosis 1 pada tanggal 25 Juli – 24 Agustus 2021 dan dosis 2 pada tanggal 25 Agustus – 21 September 2021. Jenis vaksin yang tersedia adalah vaksin sinovac.

Bacaan Lainnya

banner 728x250

Untuk tempat pelaksanaanya yaitu di Gd. Pendopo Kab. Garut Jln. Kiansantang no. 2 Regol, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Jawa Barat 44118 atau lebih lengkapnya bisa dengan menelusurinya pada peta google. Usia yang boleh melakukan vaksinasi pada program ini minimal 12 tahun sampai lansia.

Adapun ketentuan dalam program sentra vaksin ini terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi PeduliLindungi dan kemudian membuat akun serta mengisi data yang tersedia pada aplikasi tersebut. Pada aplikasi PeduliLindungi juga, kamu dapat mengunduh sertifikat hasil dari vaksinasi COVID-19 dengan tata caranya pada tautan ini.

Setelah itu, lakukan registrasi melalui laman Sentra Vaksinasi dengan tautan berikut. Pada menu registrasi, tersedia pilihan tanggal dan jam untuk melakukan vaksinasi. Tentunya pilih yang sesuai dengan jadwal kosong kamu. Saat akan melakukan vaksinasi, kamu wajib membawa KTP asli, fotocopy KTP, dan bukti pendaftaran online. Untuk usia 12 tahun atau belum mempunyai KTP, bisa membawa KK atau kartu siswa ketika akan melakukan vaksinasi.

Bagi penyintas COVID-19 dapat melakukan vaksinasi setelah 3 bulan sembuh. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika sebelum dan sesudah melakukan vaksinasi yang dapat dibaca pada tautan ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program sentra vaksinasi, kamu dapat memantau perkembangannya melalui media sosial instagram @sentravaksingarut.official. Ingat, pakai masker medis dan patuhi protokol kesehatan saat berada di lokasi ya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *