Di Tarogong Ada Sentra Kuliner Ikan Garut, Februari 2023 Mulai Beroperasi

Di Tarogong Ada Sentra Kuliner Ikan Garut, Februari 2023 Mulai Beroperasi

Sentra Kuliner Ikan Garut menjadi satu dari sekian fasilitas baru yang dibangun di Kabupaten Garut. Hal itu tak terlepas dari potensi ikan yang dimiliki Garut guna meningkatkan konsumsi ikan masyarakat, yang akhirnya mensejahterakan ekonomi pembudidaya maupun nelayan.

Dibangun di bekas Pasar Ikan Tarogong, tepatnya di Jalan Otista atau jalan utama Bandung-Garut, sentra kuliner ikan di Garut itu bakal menyuguhkan berbagai jenis olahan ikan.  Selain itu, terdapat pula cemilan lainnya dari bahan baku ikan, serta tempat untuk penjualan ikan segar dan ikan hias.

"Nanti akan ada tumbuh lapangan pekerjaan, sektor di luar itu, nelayan kami diharapkan bisa menjual kepada kami, ini bisa menumbuhkan angka perekonomian,"  kata Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Garut,  Sofyan Yani, seperti dikutip dari ANTARA, Jumat (20/1/2023).

Ia mengatakan, bangunan hasil revitalisasi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan nilai anggaran sebesar Rp2,5 miliar itu akan diberlakukan sistem sewa.

Sofyan menyebut, Sentra Kuliner Ikan Garut itu ditargetkan bisa beroperasi pada Februari 2023, atau saat momentum Hari Jadi Kabupaten Garut.

"Target Hari Jadi Garut bulan Februari- Maret sudah beroperasi," katanya.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.