Hari Ini Kabupaten Garut Selenggarakan Pilkades Serentak di 217 Desa

  • Whatsapp
pilkades Garut - infogarut
Petugas TPS Sedang Bertugas saat Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021 (Foto: Pizal Zaelani/Infogarut)

Hari ini, Selasa 8 Juni 2021 Kabupaten Garut melaksanakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di 217 Desa yang tersebar di 40 Kecamatan.

Antusiasme warga untuk mengikuti Pilkades tahun ini cukup tinggi, karena ada 45 desa di 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Garut, memiliki lebih dari 5 orang Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades).

Bacaan Lainnya

banner 728x250

Bupati Garut menghimbau agar penyelenggaraan Pilkades serentak hari ini tetap memerhatikan protokol kesehatan yang ada.

“Apabila tidak diantisipasi dan ditangani dengan baik, dikhawatirkan dapat mengganggu keamanan, ketertiban, kelancaran selama pilkades serentak dilaksanakan,” ujar Bupati Garut dilansir dari liputan6.com

Untuk memetakan kerawanan konflik di masyarakat, Polres Garut bakal menurunkan hingga dua per tiga kekuatan personelnya, yang diperbantukan untuk mengamankan 2.228 TPS yang tersebar di 216 desa, 40 kecamatan serta 31 Polsek di wilayah hukum Garut.

Mereka akan dibantu petugas yang di BKO kan dari Polres Tasikmalaya dan Polres Tasikmalaya kota, kemudian Polres Ciamis, Polres Sumedang, termasuk kehadiran Brimob Polda Jabar yang dibantu unsur TNI dan instansi terkait di Garut, mulai Satpol PP, Dishub, Damkar hingga BPBD.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *