Hebat! Tiga Calon Paskibraka Asal Garut Lolos ke Tingkat Nasional dan Jawa Barat

  • Whatsapp
3 capaska Garut lolos Nasional dan Provinsi - infogarut
3 capaska Garut lolos Nasional dan Provinsi (Sumber: Humas Garut)

Tiga Calon Paskibraka (Capaska) asal Kabupaten Garut lolos ke tingkat nasional dan provinsi. Peserta capaska dari Kabupaten Garut yang lolos seleksi yaitu 2 orang ke tingkat nasional yang 1 orang merupakan cadangan, dan 1 orang ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengaku bangga dengan lolosnya 3 orang capaska dari Kabupaten Garut yang telah mengharumkan nama Kabupaten Garut.

Bacaan Lainnya

banner 728x250

“Hari ini Kabupaten Garut sangat bangga karena kami meluluskan satu orang paskibra ke tingkat nasional atas nama Kiara dari SMAN 1 Garut dan satu orang ke Provinsi Jawa Barat atas nama Nurmalia juga dari SMAN 1 Garut juga satu orang laki-laki dari SMKN 2 Garut atas nama Dikri hebat luar biasa,” kata Bupati Garut di Gedung Command Center, Rabu (14/4/2021).

Meski dalam kondisi pandemi, namun seleksi dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan selektif untuk mencari peserta terbaik yang akan mewakili Garut.

“Jadi kalau di tahun ini yang memang luar biasa adalah selektif ketika dalam kondisi pandemi ini, nah ini yang membuat kita betul-betul dari para pembina dan juga kita sendiri betul-betul selektif dalam menyeleksi para peserta ini untuk yang terbaik di antara yang lain,” ujar Heri.

Heri menuturkan peserta yang lolos ini akan mengikuti pelatihan di tingkat kabupaten terlebih dahulu. Kemudian, pada bulan Juli dan Agustus peserta sudah mulai memasuki asrama ataupun rindam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *