Kasus Covid-19 Meningkat, Objek Wisata di Garut Dibatasi

  • Whatsapp
Gunung Cikuray Garut - infogarut
Gunung Cikuray Garut (Sumber : akurat.co)

Meningkatnya kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Garut berimbas pada pengetatan aktivitas di objek wisata.

Pemkab Garut melalui Disbudpar mengatakan bahwa pihaknya telah mengeluarkan surat edaran terkait pengetatan ke seluruh pengelola objek wisata di Kabupaten Garut.

Bacaan Lainnya

banner 728x250

Terhitung 1 Juni sampai 2 pekan kedepan, objek wisata hanya boleh menerima pengunjung maksimal 25% dari kapasitas objek wisata yang tersedia.

“Intinya, wisata di garut tetap diperbolehkan. Namun hanya 25 persen dari kapasitas tersedia,” ujar Budi Gan Gan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut dikutip dari Republika pada Jumat (4/6/2021).

Tak hanya mengeluarkan surat edaran, dirinya juga mengingatkan agar pengelola objek wisata agar selalu mengawasi penerapan protokol kesehatan di kawasannya.Menurutnya Satgas Covid-19 Kabupaten Garut juga terus melakukan pemantauan di lapangan.

Dirinya juga menegaskan jika ada yang melanggar maka akan dikenasi sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. “Kalau ada yang melanggar, sanksinya bisa sampai penutupan sementara,” ujarnya

Kendati demikian, Budi mengklaim, sejauh ini belum ada laporan adanya klaster penyebaran Covid-19 di objek wisata. Menurut dia, mayoritas kasus Covid-19 di Kabupaten Garut saat ini berasal dari klaster keluarga.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *