Kebakaran Masjid di Leles Garut, Polisi Sebut Akibat Ulah ODGJ yang Kedinginan

Kebakaran Masjid di Leles Garut, Polisi Sebut Akibat Ulah ODGJ yang Kedinginan
Sejumlah warga berkerumun menyaksikan kobaran api yang membakar Masjid Al Hidayah di Desa Lembang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Minggu (22/1) malam. (foto: ANTARA/HO-Warga).

Seorang pemuda nekat membakar masjid di Kp. Nagrog, Desa Lembang, Kecamatan Leles, Garut. Polisi mengatakan kebakaran masjid pada Minggu (22/1) malam tersebut akibat ulah pelaku yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro menyebut pelaku sudah tiga kali masuk rumah sakit jiwa.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan berdasarkan pengakuan pelaku saat di dalam masjid merasa kedinginan, kemudian mencoba menghangatkan badan dengan cara membakar sesuatu.

"Dia bilang kedinginan dalam masjid," kata AKBP Rio seperti dikutip dari ANTARA, Selasa (24/1/2023).

Kapolres menegaskan, peristiwa terbakarnya Masjid Al Hidayah di Leles itu murni karena ulah ODGJ, tidak ada unsur kesengajaan lainnya.

Meskipun sudah ada pernyataan dari keluarga bahwa pelaku seorang ODGJ, namun prosedur penyelidikan tetap dijalankan. Jajaran Polres Garut selanjutnya melakukan pemeriksaan kejiwaan.

Adapun puing-puing bangunan masjid yang terbakar, polisi bersama unsur pemerintah dan warga sudah menbersihkannya untuk kemudian segera diperbaiki, agar bisa kembali digunakan untuk aktivitas beribadah seperti biasa.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.