Pelepas Penat, Ini Film Pendek Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Youtube

  • Whatsapp
Film Pendek Indonesia - Info Garut
YouTube Ravacana Films

Jika kamu ingin menonton film tetapi tidak ingin yang terlalu panjang, film pendek adalah solusinya. Film pendek ini berkisar 15-30 menit-an yang tentunya cocok untuk selingan saat penatnya aktivitas.  Indonesia pun mempunyai segudang film pendek dengan alur cerita yang menarik, sinematografi yang ciamik serta terhubung dengan kejadian-kejadian yang ada di sekitar kita. Tentunya film pendek Indonesia ini bisa kamu nikmati secara gratis melalui kanal youtube.

Berikut rekomendasi film pendek karya anak bangsa:

Bacaan Lainnya

banner 728x250

1. Tilik (2018)

Film ini pernah ramai dan jadi perbincangan oleh warganet. Tilik mengisahkan tentang pembicaraan rombongan ibu-ibu pada sebuah truk bak terbuka. Mereka sedang dalam perjalanan untuk menjenguk ibu lurah yang masuk IGD. Film ini menyoroti film tentang pembicaraan ibu-ibu seperti bergosip dan pamer yang kerap sekali ditemukan pada lingkungan masyarakat.

2. Positif (2020)

Film ini mengisahkan tentang masalah yang sedang dialami oleh seluruh dunia, terlebih di Indonesia yaitu COVID-19.  Ceritanya mengenai seorang tokoh bernama Tegar yang tidak percaya bahwa COVID-19 ini benar ada. Film ini berisi edukasi pada penonton mengenai COVID-19 dan tentunya bagaimana orang-orang dan perusahaan menyikapi penularan dari virus ini.

 3. Anak Lanang (2017)

Anak Lanang bercerita tentang empat orang anak sekolah dasar (SD) yang membahas kehidupan sehari-hari mereka di atas becak langganannya saat perjalanan pulang sekolah. Film ini membawa penonton untuk bernostalgia mengenai masa kecil saat sekolah. Proses pengerjaan film ini menggunakan pengambilan gambar dengan teknik one take shot tanpa jeda dari awal hingga akhir cerita atau adegan.

4. Unbaedah (2019)

Film ini menceritakan seorang tokoh bernama Baedah. Sosok Baedah merupakan ibu muda beranak satu yang tinggal di kampung religius dan sering mengambil jatah berkat lebih banyak dari seharusnya ketika ada tahlilan keluarga yang meninggal. Unbaedah dikemas cukup unik dengan perpaduan horor komedi yang mempunyai pesan anti korupsi dan erat dengan kehidupan masyarakat.

5. Lemantun (2014)

Dalam bahasa Jawa, Lemantun artinya lemari dan benda ini merupakan sebuah warisan yang ada di film. Warisan ini pemberian seorang mendiang ibu untuk lima anaknya. Mungkin warisan ini terdengar sederhana namun banyak makna dibalik lemari ini. Film ini berangkat dari kisah nyata sang sutradara.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *