Pemprov Jabar Siapkan Anggaran Rp 1,6 Miliar Untuk Perbaiki Jalan Utama Garut

  • Whatsapp
Jalan Otista Garut-Bandung
Jalan Otista Perbatasan Bandung-Garut Penghubung Ke Pusat Kota Garut. (foto: mapio.net)

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,6 miliyar untuk perbaikan jalan utama di Garut. Anggaran tersebut untuk perbaikan Jalan Ottista sebagai penghubung Bandung dengan perkotaan Garut.

“Anggarannya sebesar Rp 1,6 miliar, paketnya untuk mempertahankan umur jalan, atau ke arah peningkatan jalan,” ungkap Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Jabar Rossa Ruhtipa Memet, dikutip di ANTARA, Selasa (12/10/2021).

Bacaan Lainnya

banner 728x250

Ia mengatakan, alokasi anggaran tersebut untuk perbaikan jalan di beberapa titik sepanjang Jalan Ottista. Tepatnya di Kecamatan Tarogong Kidul dan Kecamatan Tarogong Kaler.

Menurut keterangannya, total perbaikan jalan yaitu sepanjang 2 km, lebar 9 sampai 12 meter, dengan tinggi lapis pertama 4 cm, serta lapis berikutnya 10 cm.

“Pengerjaannya sampai 14 Desember (2021),” tuturnya.

Ia menambahkan, proyek tersebut saat ini sudah pada tahap pengerjaan. Seperti di kawasan Pasar Ikan Kecamatan Tarogong Kaler, serta di sekitar Soto Nonoy, Kecamatan Tarogong Kidul.

Proyek perbaikan jalan tersebut selain untuk memperkokoh jalan supaya aman dan nyaman, serta sebagai bentuk antisipasi adanya genangan air ketika turun hujan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *