PT KAI: Stasiun Garut Siap 100 Persen Beroperasi

  • Whatsapp
Stasiun Garut siap beroperasi - infogarut
Bupati Garut Rudy Gunawan (kanan) menerima kunjungan jajaran direksi PT KAI di Stasiun Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu 15 Mei 2021. (Foto: Handout)

PT KAI (Kereta Api Indonesia) menyampaikan bahwa Stasiun Garut sudah siap 100 persen untuk beroperasi. Stasiun tersebut siap melayani transportasi menuju kota besar Jakarta, Bandung, dan kota lainnya.

“Semua prasarana sudah jalan dan saya lihat untuk stasiun sendiri gedungnya sudah siap 100 persen untuk dioperasikan dan melayani penumpang,” kata Direktur Niaga PT KAI Dadan Rudiansyah saat meninjau langsung Stasiun Garut di Garut Kota, Sabtu (15/5/2021) dilansir dari beritasatu.com.

Bacaan Lainnya

banner 728x250

Ia menuturkan PT KAI dan pemerintah daerah sudah melakukan pembahasan untuk berbagai persiapan agar reaktivasi jalur kereta api Stasiun Garut-Cibatu secepatnya beroperasi.

Pemkab Garut dan PT KAI, kata dia, tentu memiliki keinginan yang sama untuk segera mengoperasikan kereta api komersial dengan rute Stasiun Garut dan stasiun besar lainnya.

“Sebetulnya kami lagi upayakan, Pak Bupati juga langsung sudah menghadap ke Kementerian Perhubungan melalui Pak Dirjen Perkeretaapian, insya Allah kami upayakan secepatnya, kami juga sebetulnya ingin segera dioperasikan,” katanya.

Ia berharap reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut yang menghubungkan dengan jalur kereta api lintas selatan Jawa itu bisa meningkatkan taraf perekonomian di Kabupaten Garut.

PT KAI juga, lanjut dia, memfasilitasi tempat untuk pelaku usaha kecil menengah agar bisa ikut serta melayani kebutuhan masyarakat di stasiun kereta api.

“Diharapkan kami bisa membantu lebih meningkatkan lagi taraf perekonomian di Garut, terutama mungkin nanti di stasiun-stasiun kami juga bisa menampung beberapa UKM-UKM yang tentunya diharapkan bisa andil juga, bisa melayani masyarakat,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *