Alun-alun Garut Siap Diresmikan Pada 22 Januari 2022 Mendatang


Peresmian Alun-alun Garut yang terletak di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut akan segera terlaksana pada 22 Januari mendatang. Bupati Garut Rudy Gunawan, memastikan hal tersebut saat mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau revitalisasi Alun-alun Garut pada Kamis (6/1/2022).

Melansir dari garutkab.go.id, Rudy sangat berterima kasih kepada Gubernur Ridwan Kamil karena telah membantu pemerintah daerahnya dalam rangka mempercantik kota.

“Ini kan desain dan anggaran dari Pak Gubernur, makannya ini adalah proyek Gubernur Jawa Barat, ini bagus juga terima kasih lah ke Pak Gubernur,” ujarnya.

Dalam monitoring tersebut, Rudy menjelaskan bahwa dari hasil pengecekan, masih terdapat sedikit perbaikan pengerjaan sebelum pelaksanaan peresmian Alun-alun Garut. Mengingat Gubernur Ridwan Kamil yang akrab dipanggil Kang Emil itu adalah seorang arsitek yang paham akan arsitektur tata kelola desain.

“(Hasil peninjauan Bapak Gubernur) harus ada perbaikan-perbaikan sedikit lah ya, beliau kan arsitek (jadi) beliau lebih paham dari saya,” lanjutnya.

Selain peresmian Alun-alun Garut, Rudy juga menjelaskan terkait Kereta Api Cibatu-Garut yang akan segera beroprasi pada bulan Februari mendatang. Peresmian Kereta Api Cibatu-Garut, rencananya akan langsung oleh Presiden Joko Widodo, yang memang berencana menghadiri acar Kementrian Pertanian di Garut.

“Kereta api itu ini lagi nunggu momen Bapak Presiden yang memang akan ada ke Garut tapi acara Kementerian Pertanian. Tapi cobalah nanti kita lagi cari waktu ya (agar Presiden RI yang meresmikannya),“ pungkasnya.

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.