Coger, Wisata Baru Di Garut Bernuansa Bali

Coger, Wisata Baru Di Garut Bernuansa Bali

Destinasi wisata baru setiap tahunnya tentu selalu ada, tidak terkecuali di Indonesia. apalagi saat ini masyarakat sedang gemarnya berwisata setelah berlama-lama di rumah saja akibat pandemi covid-19. Tentunya, berkunjung ke tempat wisata baru selalu menjadi andalan utama bagi masyarakat maupun traveler untuk menghabiskan waktu weekend.

Wisata yang cantik dan instagramable menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini dapat terlihat dari keindahan wisata alam di Bali misalnya. Wisata alam dengan panorama alam yang beragam membuat pulau yang satu ini mendapat julukan pulau Dewata. Bahkan, pulau Bali menjadi tempat wisata terfavorit untuk berlibur yang menyenangkan karena tempatnya yang super keren.

Namun siapa sangka? Di Indonesia, tepatnya di wilayah Garut terdapat tempat wisata yang bernuansakan Bali atau Bali lokal. Coger De Wisdom atau yang akrab dengan sebutan De Wisdom itu menyuguhkan tempat wisata yang mirip seperti di Bali. Berada di Kampung Cimuncang, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Sejarah De Wisdom

Sebenarnya, De Wisdom ini merupakan singakatan dari Desa Wisata Domba yang ada di daerah Garut. Namun seiring berjalannya waktu dan melihat lokasi yang sangat bagus, masyarakat di sekitaran Wisdom pun berinisiatif membenahi tempat tersebut. Wisdom kini dikembangkan menjadi destinasi wisata yang unik dan menarik.

Uniknya, De Wisdom ini didesain sama seperti wisata yang ada di Bali. Pura Lempuyang Bali yang juga menjadi perbincangan hangat  karena keindahan tempatnya. Sebuah gapura berlatar Gunung Agung yang menjulang tinggi serta birunya langit menambah ke estetikan tempat itu.

Kini warginet tidak perlu khawatir lagi, dengan budget yang minim pun bisa merasakan liburan seperti di Bali. Di Wisdom pun terdapat pura yang berdiri kokoh dengan latar gunung Cikuray di belakangnya. Meski sama persis seperti di Bali, De Wisdom pun tidak menghilangkan unsur sunda nya. Hal itu dapat terlihat dari bangunan café yang nyunda banget membuat tempat ini menjadi perpaduan yang unik. Waktu yang pas untuk berkunjung ke De Wisdom yaitu antara pagi dan sore. Pastikan cuaca cerah agar saat berfoto, Gunung Cikuray tidak tertutup oleh awan.

Selain bisa berswafoto, di Wisdom pun kita bisa menikmati makanan yang ada di café dengan harga yang murah meriah. Kisaran harga tertinggi 20 ribu pengunjung bisa menikmati menu yang ada sepuasnya. Bahkan, untuk menikmati kopi, pengunjung hanya membayar seikhlasnya. De wisdom pun menyediakan fasilitas lain yang pengunjung butuhkan. Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke wisata Bali Lokal?


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.