Garut Raih Juara 2 Dalam Ajang Karya Kreatif Jabar 2022


Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut bersama 26 kabupaten/kota di Jawa Barat turut ikut serta dalam ajang Karya Kreatif Jabar (KKJ) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2022.

Dalam ajang tersebut, Dekranasda Kabupaten Garut berhasil meraih Juara 2 dalam Lomba Video Promosi Produk Kerajinan Unggulan Daerah bertema "Tradisi, Kuliner, Seni dan Kriya Kreatif, serta Wisata Jawa Barat". 

Adapun Juara 1 diraih Kabupaten Bandung Barat, dan Juara 3 oleh Kota Bogor, serta Juara Favorit untuk Likes Terbanyak (Instagram) diraih Kabupaten Cianjur.

Ketua Umum Dekranasda Garut Diah Kurniasari mengungkapkan rasa bangga atas diraihnya juara 2 dalam ajang bergengsi itu.

"Kami sangat bangga terhadap prestasi yang diraih dengan menyabet juara kedua dalam Karya Kreatif Jabar ini. Atas nama Dekranasda Kabupaten Garut, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Dekranasda," kata Diah.

Ia menyampaikan, menjadi juara dalam ajang bergengsi tersebut bukan tujuan utama melainkan ingin mempromosikan seluas-luasnya keunggulan produk kerajinan, pariwisata, kebudayaan yang dimiliki Garut sehingga meningkatkan pendapatan masyarakat serta mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Garut.

KKJ-PKJB sendiri merupakan ajang promosi untuk kalangan UMKM di Jawa Barat yang berlangsung di Trans Convention Centre Bandung sejak hari Sabtu hingga Senin, tanggal 14-16 Mei 2022.

Pada hari pertama pelaksanaanya telah menghasilkan transaksi senilai Rp10,8 miliar yang melibatkan 13 UMKM unggulan Jabar. 

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.