Liga Desa Resmi Bergulir, Wabup Garut: Mudah-mudahan Mampu Lahirkan Atlet Nasional

Liga Desa Resmi Bergulir, Wabup Garut: Mudah-mudahan Mampu Lahirkan Atlet Nasional

Kompetisi Liga Desa 2022 yang bertajuk Piala Tiga Pilar resmi bergulir di 8 zona se-Kabupaten Garut. Kompetisi sepakbola antar desa itu diikuti 218 tim yang terbagi 8 Zona tersebar di 42 kecamatan.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman berharap dengan digelarnya kompetisi sepakbola antar desa ini mampu melahirkan atlet-atlet tingkat nasional.

"Mudah-mudahan dengan adanya liga ini akan menyeleksi akan melahirkan atlet-atlet nasional, atlet-atlet yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Garut, Aamiin," ujar Helmi saat meresmikan kompetisi Liga Desa Zona 4, di Lapangan Karya Bakti, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Senin (16/5/2022).

Melalui kompetisi sepakbola antar desa ini, Helmi berharap dapat mempererat persaudaraan di masyarakat. Ia tidak ingin dengan adanya pertandingan sepakbola ini malah memecah persaudaraan.

"Makanya kade jangan sampai dengan adanya olahraga ini justru akan menjadikan persaudaraan kita terluka atau terpecah," harapnya.

Ia mengungkapkan, berdasarkan catatan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) maupun Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kabupaten Garut menjadi salah satu sumber pemasok atlet olahraga, dua di antaranya merupakan atlet sepakbola. Bahkan, atlet pencak silat yang sudah terbukti bisa menjadi juara di tingkat dunia.

Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.