Pengendara Motor Mabuk Nekat Melawan Arus di Jalur Mudik Malangbong, Nyaris Menabrak Polisi


Polisi mengamankan dua pengendara motor dalam keadaan mabuk setelah nekat melawan arus di jalur mudik daerah Malangbong, Kabupaten Garut, Rabu (4/5/2022).

Dua pemuda itu berinisial DY (36) warga Rancaekek, Kabupaten Bandung dan UI (26) warga Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut. Keduanya berhasil diamankan dan kini harus berurusan dengan hukum karena juga terbukti membawa senjata tajam dan obat terlarang.

Kepala Polsek Malangbong AKP Zainuri membenarkan atas kejadian tersebut. Ia mengungkapkan keduanya sempat berusaha melawan petugas hingga melontarkan ucapan kasar saat akan diamankan.

"Ada masyarakat yang mengendarai motor satu motor berbonceng dua melawan arah, namun demikian diberhentikan, diarahkan namun mau menabrak anggota, bahkan mau menabrak saya juga," kata Zainuri mengutip dari ANTARA, Kamis (5/5/2022).

Ia menyampaikan, peristiwa tersebut terjadi di jalur mudik Malangbong Rabu sore, saat arus lalu lintas cukup padat dan diberlakukan satu arah.

Saat petugas berusaha mengarahkan pengendara tersebut, kata dia, namun tetap nekat melawan arus, bahkan mengajak berkelahi karena tidak terima saat diamankan.

"Kita amankan, bahkan dia tidak terima dan mengajak berkelahi, namun demikian kita amankan, sudah diamankan di Polsek Malangbong, nanti kita serahkan ke Polres," ujarnya.

Aksi arogan pemuda mabuk itu sempat menjadi tontonan warga setempat yang sedang menyaksikan arus lalu lintas di jalur mudik tersebut. Bahkan sejumlah warga juga sempat membantu petugas saat proses penangkapan pemuda bertato itu.

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.