Seorang Ibu Ngaku Dibegal Uang Rp 1,3 Milyar di Garut, Ternyata Sandiwara

  • Whatsapp
Tersangka sandiwara begal Garut-Info Garut (foto:pikiranrakyat.com)

Seorang ibu di Garut mengaku jadi korban begal uang senilai Rp1,3 miliar pada Jumat (8/10/2021) lalu. Ibu tersebut berbohong memberikan pengakuan dan bersandiwara membuat laporan palsu.

Melansir dari Tribunjabar.id, kini polisi disebut telah menetapkan Ineu Siti Nurjanah (31) dan yang disebut sebagai pembegal menjadi tersangka pada Senin (11/10/2021). Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Dede Sopandi, memberikan keterangan bahwa Ineu melakukan pengakuan palsu lantaran ia telah terlilit utang ke rentenir.

Bacaan Lainnya

banner 728x250

“Nah karena dia pusing ditagih-tagih terus jadi punya ide dirampok agar rentenir percaya,” ungkapnya.

Pelaku menjelaskan bahwa utangnya membuat ia pusing dan berniat untuk melakukan suatu ide. Selain itu dia menyebutkan jumlah bunga yang semakin hari semakin melonjak. Jumlah bunga yang harus ia bayar uang sebesar enam miliar.

“Utangnya (bikin) pusing, catatan rentenir antara Rp 10 miliar hingga Rp 25 miliar lebih. Nah dihitung bunganya diakumulasikan jadi enam miliar,” pungkasnya.

Tersangka melancarkan aksi sebagai korban begal uang agar rentenir iba dan percaya. Terkait dengan aksi, kini pelaku harus menerima hukuman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *