Tahun Ini, Target Pendapatan Garut dari Wisata Situ Bagendit Dinaikkan Jadi Rp1,2 Miliar

Tahun Ini, Target Pendapatan Garut dari Wisata Situ Bagendit Dinaikkan Jadi Rp1,2 Miliar
Objek wisata Situ Bagendit. (Foto: Jajang Juharsa).

Objek wisata Situ Bagendit menjadi salah satu wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan saat musim libur akhir tahun maupun libur sekolah.

Hal itu setelah wisata danau yang terletak di Kecamatan Banyuresmi itu mendapatkan perhatian revitalisasi dari pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten, sehingga lebih menarik untuk dikunjungi.

Pemerintah Kabupaten Garut sendiri yang saat ini sebagai pengelola, menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) dari objek wisata Situ Bagendit, yang sebelumnya Rp200 juta, tahun 2023 ini dinaikkan menjadi Rp1,2 miliar atau Rp100 juta per bulan.

"Bagendit sekarang sudah hampir Rp800 juta, (target) 2023 jadi Rp1,2 miliar, ya mudah-mudahan terlampaui," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman dikutip dari ANTARA, Jumat (13/1/2023).

Ia menjelaskan, membludaknya kunjungan wisatawan di Situ Bagendit saat momen libur akhir tahun 2022 lalu, bisa jadi karena adanya imbauan dari pemerintah daerah terkait menghindari kunjungan wisata ke gunung dan laut karena cuacanya sedang ekstrem.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.