Ini Empat Tips Bagi Kamu yang Suka Menunda Pekerjaan

  • Whatsapp
menunda pekerjaaan - info garut
Ilustrasi mengatasi menunda pekerjaan | Glenn Carstens Peters - unsplash.com

Masa pandemi seperti ini mengharuskan orang-orang untuk mengerjakan beberapa aktivitasnya di rumah. Melakukan pekerjaan di rumah memang terlihat sangat fleksibel, namun kemungkinan untuk menunda pekerjaan pun akan tinggi. Beberapa orang melakukan hal ini untuk memenuhi hasrat senangnya terlebih dahulu, lalu bagaimana ketika deadline semakin mendekat?

Berikut beberapa tips agar kamu terhindar dari rasa ingin menunda pekerjaan!

Bacaan Lainnya

banner 728x250

1. Kenali hal yang membuat tidak produktif

Ini merupakan hal yang terpenting karena jika kamu tidak tahu sebab akar dari menunda pekerjaan, mungkin kamu akan melakukannya secara berulang lagi. Hindari distraksi seperti ponsel dengan menjauhkannya sementara waktu jika tidak berkaitan dengan pekerjaan.

2. Membuat to-do-list

To-do-list ini merupakan satu hal yang dapat membantu kamu untuk mengelola waktu. Tulislah hal-hal penting dan yang perlu diprioritaskan. Secara berurutan dan jika bisa catat poin-poin penting di setiap aktivitas dan beri waktu lebih cepat dari deadline. Hal ini untuk mengatasi kejadian yang tidak terduga.

3. Langsung kerjakan

Ketika semua telah terjadwal, langsung kerjakan hal tersebut secara perlahan. Hal ini mungkin sulit tapi jika tidak mengerjakan sesegera mungkin, pekerjaan itu tidak akan selesai. Bahkan ketika dalam mengerjakan, motivasi akan muncul dan ternyata saat mengerjakannya terasa tidak sesulit yang dikira. Jadi mulailah terlebih dahulu.

4. Berikan hadiah pada diri sendiri

Hadiah ini akan membuat kamu terpacu dalam menyelesaikan pekerjaan, hadiah ini dapat berupa istirahat dalam rentan yang lama, menonton film yang disuka atau sekadar mengecek pesan masuk pada ponsel. Hargai juga setiap usaha kamu dan pastikan melakukan hal yang terbaik.

Fokus pada pekerjaan yang harus selesai, kerjakan langsung secara perlahan menghindari menundanya. Terlihat seperti sulit namun dengan membiasakan serta niat yang kuat, hal tersebut dapat menjadi sebuah tantangan dan upaya peningkatan keterampilan diri. Tapi, tetap sisihkan waktu untuk istirahat ya!

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *