Wabup: Jalan Menuju Wisata di Garut Terus Diperbaiki Secara Bertahap

Wabup: Jalan Menuju Wisata di Garut Terus Diperbaiki Secara Bertahap
Suasana Jalan Ibrahim Ajie yang menjadi salah satu jalur menuju wisata di Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Akses jalan menuju objek wisata di Kabupaten Garut, terus dilakukan perbaikan secara bertahap dan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia dari Pemkab.

"Jadi kita baru sebagian, tapi tiap tahun ada, walaupun memang karena jumlah anggaran kita terbatas," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu (14/1/2023).

Wabup mengatakan, Kabupaten Garut menjadi kawasan yang memiliki banyak destinasi wisata, sehingga perlu didukung infrastruktur yang memadai, salah satunya dengan perbaikan akses jalan.

Seperti halnya jalan menuju wisata Situ Bagendit di Kecamatan Bagendit, yang dilaporkan kondisinya rusak, dan akan diperbaiki pada tahun anggaran 2023.

"Itu (jalan ke Bagendit) ada jalan yang jelek itu, tahun 2023 ini insya Allah kita kerjakan," katanya.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Garut menyoroti kualitas jalan khususnya akses menuju wisata di Garut.

Ketua PHRI Garut Deden Rohim menyatakan pemerintah sudah seharusnya memperhatikan kondisi jalan, khususnya di kawasan wisata, agar wisatawan nyaman dan aman. Menurutnya, pemerintah harus selalu hadir untuk menunjang sektor pariwisata dengan melakukan perbaikan jalan serta fasilitas lainnya agar pelancong yang datang merasakan nyaman selama berwisata ke Garut.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.