Jembatan Cilaki, Jembatan Penghubung Kabupaten Garut dengan Kabupaten Cianjur


Tahukah para warginet bahwa Kabupaten Garut berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur di bagian selatan. Wilayah Kabupaten Garut dengan Kabupaten Cianjur ini disambungkan oleh Jembatan Cilaki. Jembatan Cilaki membentang diatas Sungai Cilaki yang langsung bermuara ke laut.

Jembatan Cilaki ini dinobatkan sebagai jembatan terpanjang di Jawa Barat. Jembatan terpanjang ini menghubungkan dua kabupaten di Jawa Barat. Jembatan yang membentang sepanjang 275 meter ini digadang-gadang sebagai salah satu jembatan dengan panorama terindah di Jawa Barat. Jika para warginet melewati jembatan ini para warginet bisa melihat pemandangan lepas pantai yang sangat indah,.

Keindahan panorama yang disuguhkan oleh Jembatan Cilaki ini menjadi daya tarik tersendiri, banyak para wisatawan dari Garut dan luar Garut yang sengaja mengunjungi Jembatan Cilaki ini. Jarak Jembatan Cilaki dari Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut hanya 8 KM saja. Sedangkan dari Pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur hanya berjarak 10 KM saja.

Jembatan Cilaki ini dibangun pada tahun 2008 dan dibiayai langsung oleh APBN. Pembuatan jembatan terpanjang di Jawa Barat ini menghabiskan biaya sebesar Rp 27.5 milyar lho. Jembatan Cilaki ini menjadi kebanggaan bagi warga Kabupaten Garut dan juga Kabupaten Cianjur karena jembatan ini adalah penghubung kedua kabupaten tersebut. 

 

Sumber : Garutselatan.info


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 04, Jun 2024
Asal Mula Cisewu Garut
  • Oleh Infogarut
  • 06, Jun 2024
Bukit Savana Garut, Tegal Malaka