Kangen Belajar Tatap Muka, Garut Canangkan Gerakan Ayo Masuk Sekolah

  • Whatsapp
Foto Humas Pemkab Garut

Dinas Pendidikan di Kabupaten Garut mendapatkan angin segar untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka pada semester yang akan dituju, di mana hari ini (22/3/2021) Bupati Garut, Rudy Gunawan, secara resmi mencanangkan Gerakan Ayo Masuk Sekolah, di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (22/3/2021).

Bupati menyampaikan gerakan ini terlebih dahulu akan dilaksanakan simulasi  selama 2 bulan di Kabupaten Garut.

Bacaan Lainnya

banner 728x250

“Jadi kami sekolah ini akan dilaksanakan bulan Juni tahun ajaran baru. Jadi tahun ajaran baru ini kita mulai dengan berbagai konsekuensi yang disimulasikan dalam dua bulan ini. Jadi dalam dua bulan ini preventif nya bagaimana, tadi kalau mau terjadi out break, (misal) siswa SD 200 orang terkonfirmasi positif diisolasinya dimana,” ujar Rudy saat diwawancarai oleh insan media di Lapangan Setda Garut.

Untuk gerakan ini, lanjut Rudy, akan dilaksanakan secara tatap muka langsung, namun tetap berdasarkan rekomendasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut.

“Tatap muka langsung, karena ini ada gerakan ayo masuk sekolah. (sistemnya) diatur oleh masing-masing sekolah berdasarkan rekomendasi dinas kesehatan, kan ada yang kuning, nanti ada yang orange, yang merah bagaimana,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *