Kasus Covid-19 Sudah Menyebar di 38 Kecamatan, Pemkab Garut akan Batasi Tempat Pertemuan

  • Whatsapp

Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan bahwa tempat-tempat pertemuan yang ada di Kabupaten Garut akan dibatasi. Hal ini sesuai dengan intruksi dari Kementrian Dalam Negeri dan jajarannya.

“Untung Bapak Ade Novel dan Bapak Andrianto menyelanggarakan (pisah sambut) malam ini, karena kalo malam besok (hari Rabu ini) ada aturan baru, aturan baru itu semua tempat pertemuan kita akan batasi, karena ini ada hal-hal tegas yang diberikan Menteri Dalam Negeri, dan panglima TNI, beserta Kapolri,” ujar Rudy dalam sambutannya di acara Pisah Sambut Kepala Kantor Pos Garut di Gedung Mustika Resto, Kabupaten Garut, Selasa Malam (17/11/2020).

Bacaan Lainnya

banner 728x250

Sementara itu, data terkini menurut Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Garut menyampaikan hingga Rabu (18/11/2020) kasus positif Covid-19 sudah tersebar di 38 Kecamatan dari 42 Kecamatan.

Hanya 4 Kecamatan yang belum ditemukan kasus Covid-19 yakni Pameungpeuk, Mekarmukti, Peundeuy dan Cihurip.

Adapun total kasus Covid-19 (Kontak Erat, Suspek, Probable dan Konfirmasi +) sampai hari ini sebanyak 15799 kasus, terdiri dari :

a) Kontak Erat : 11094 orang, (2984 Kasus isolasi mandiri dan 8110 Kasus discarded/selesai pemantauan);

b) Suspek : 3.369 kasus (81 Kasus isolasi mandiri, 2 Kasus Isolasi RS/perawatan, 3248 Kasus discarded/selesai pemantauan dan 38 Kasus meninggal);

c) Probable: 0 kasus;

d) Konfirmasi + : 1336 kasus, (1 Kasus isolasi mandiri, 520 Kasus isolasi RS/perawatan, 790 Kasus sembuh dan 25 Kasus meninggal);

Ancaman penularan virus Covid-19 di keluarga (klaster keluarga) semakin meningkat. Klaster keluarga ini merupakan penularan virus dari salah satu anggota keluarga pada anggota keluarga yang lainnya. Oleh karena itu, upaya pencegahan menjadi sangat penting, dengan menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan di dalam keluarga itu sendiri. Upaya pencegahan penularan virus (klaster keluarga) bertujuan mengurangi risiko penularan, melalui tetap memakai masker di rumah, terapkan etika batuk dan bersin, cuci tangan, makan bergizi seimbang, istirahat yang cukup serta kelola stres.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *