Pemerintah Kucurkan Rp104 Miliar untuk Percantik Kawasan Wisata Situ Bagendit Garut

  • Whatsapp
Desain Penataan Zona 1 Gerbang Utama Situ Bagendit Garut

Penataan kawasan wisata Situ Bagendit di mulai Nopember 2020. Nantinya, kawasan ini akan di sulap jadi wisata kelas dunia. Bupati Garut Rudy Gunawan berpesan kepada PT. Adhi Karya sebagai kontraktor penataan kawasan Situ Bagendit, agar proyek strategis ini selesai sesuai dengan waktu yang disepakati yakni selama 14 bulan.

“Kita membebaskan tanah masyarakat kurang lebih 7.5 hektar, yang ada dipinggir Situ Bagendit ini, yang dibangun itu adalah yang di bibir dan di tengah (situ bagendit), kami tambah lagi 7,5 hektar, (sehingga) asetnya bertambah dengan membebaskan kurang lebih 22 Miliar Rupiah,” ujar Rudy. 

Revitalisasi ini juga tambah Rudy, keseluruhannya menghabiskan anggaran sekitar 104 Miliar Rupiah. “Anggaran ini menghabiskan sekitar 104 miliar; dari Pemda 22 miliar, dari sana (Kemen PUPR) 81 Miliar,” tambahnya.

Ia berharap dalam pelaksanaan revitalisasi ini selalu memperhatikan kearifan lokal yang ada di daerah tersebut. “Harapan kami dalam pelaksanaanya senantiasa berkoordinasi dan memanfaatkan sumber daya baik tenaga kerja maupun material serta selalu memperhatikan kearifan lokal yang ada diwilayah Kecamatan Banyuresmi.” Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *