Pemprov Jabar Beri Bantuan Rp450 Miliar Untuk Pembangunan Fasilitas di Garut

Pemprov Jabar Beri Bantuan Rp450 Miliar Untuk Pembangunan Fasilitas di Garut

Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan senilai Rp450 miliar untuk pembangunan fasilitas di Kabupaten Garut. Bantuan dari Pemprov Jabar tersebut salah satunya untuk perbaikan jalan Lingkar Luar Kadungora yang kondisinya saat ini masih rusak.

"Tahun anggaran 2022 pak Gubernur memberikan kepada Kabupaten Garut banyak hadiah, yaitu berupa bantuan keuangan provinsi lebih daripada Rp450 Miliar," ungkap Bupati Garut dalam sambutannya saat peresmian Alun-Alun Garut, Minggu (23/1/2022).

Ia mengatakan, anggaran tersebut sebagai bentuk perhatian Gubernur Jabar Ridwan Kamil kepada Garut. Salah satunya program revitalisasi Alun-Alun Garut yang baru saja diresmikan.

"Ini (Alun-Alun Garut) desainnya langsung dari Provinsi Jawa Barat, anggarannya pun dari Provinsi Jawa Barat," ujar Bupati Garut.

Ia menyebutkan, dari bantuan tersebut juga dialokasikan untuk perbaikan jalan rusak. Salah satunya Jalan Lingkar Luar Kadungora, jalan penghubung Bandung-Garut yang kondisinya saat ini masih rusak.

"Bapak Gubernur memberikan kepada Pemda Garut perbaiki (jalan), diberikan oleh pak Gubernur Rp26 miliar (untuk perbaikan jalan) Lingkar Luar kadungora," ujarnya.

Selain Jalan Lingkar Luar Kadungora, lanjut Bupati, akses jalan menuju objek wisata Situ Bagendit pun akan diperbaiki.

"Untuk melakukan akses (jalan) ke Situ Bagendit, Jalan Cipicung yaitu diberikan anggaran Rp7 miliar, jadi nanti ngageleser," katanya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang juga hadir meresmikan Alun-Alun Garut mengatakan, pihaknya tengah berupaya melakukan pembangunan guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ia berharap sektor ekonomi dan pariwisata di Garut dapat bangkit. Serta perbaikan jalan di berbagai lokasi yang anggarannya bersumber dari bantuan Pemprov Jabar.

"Nanti dari Garut kebangkitan ekonomi, pariwisata, dan hal yang sifatnya menyemangati perjalanan Garut. Termasuk rencana perbaikan jalan di berbagai lokasi dari anggaran bantuan Provinsi Jawa Barat," kata Kang Kamil.

Tags:

Komentar

Belum Ada Komentar
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu