Pemprov Jabar Tuntaskan Renovasi Alun-Alun Garut Senilai Rp12,7 Miliar

Pemprov Jabar Tuntaskan Renovasi Alun-Alun Garut Senilai Rp12,7 Miliar

Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menuntaskan proses renovasi Alun-Alun Garut dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp12,7 miliar. Adapun peresmiannya akan secara langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Minggu, 23 Januari 2022.

Sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman Garut Ajid Sayidin mengatakan dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemprov Jabar.

"Ini sumber anggaran dari APBD Provinsi Jawa Barat melalui bantuan provinsi senilai sekitar 12 miliar lebih,” kata Ajid, Kamis (20/1/2022).

Ia menyebutkan, Alun-Alun Garut saat ini memiliki sejumlah fasilitas yaitu tribun, selasar, toilet, perpustakaan, plaza hall alun-alun, gerbang, amphitheater, area bermain anak, tugu di empat sudut, trotoar, area tempat duduk, dan area babancong.

Setelah diresmikan nanti, ia berharap masyarakat dapat ikut serta menjaga dengan baik Alun-Alun Garut. Sehingga keberadaannya dapat menghadirkan kenyamanan bagi siapa saja yang berkunjung.

"Sarana ini untuk publik dan diharapkan ini mohon untuk dipelihara bersama-sama oleh warga Garut. Dan ini diharapkan untuk sampahnya, sarana prasarana yang sudah ada itu dipelihara sama-sama," tuturnya.

Tags:

Komentar

Belum Ada Komentar
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu