Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah di Leles, BPBD Garut Sebut Tak Ada Korban Jiwa

Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah di Leles, BPBD Garut Sebut Tak Ada Korban Jiwa

Angin puting beliung menyapu permukiman warga di Desa Leles, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Akibat kejadian tersebut, setidaknya 31 unit rumah warga alami kerusakan.

Mengutip dari antaranews.com, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut menyatakan tidak ada korban.

"Tidak ada korban," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Garut Satria Budi, Selasa (25/1/2022).

Ia menyampaikan, BPBD Garut mendapatkan informasi bencana angin puting beliung yang terjadi di Leles tersebut, Senin (24/1/2022).

Ia menerangkan kondisi rumah yang alami kerusakan sudah mulai dilakukan perbaikan secara gotong royong. Warga pun kini sudah menempati rumahnya masing-masing.

"Tadi malam sudah pada ditempati lagi dan hari ini kita mau dorong kerja bakti," ujarnya.

Berdasarkan laporan BPBD Garut, tercatat sebanyak 31 rumah warga di beberapa kampung di Desa Leles alami kerusakan, diantaranya 8 unit di Kampung Cikahuripan, 7 unit di Kampung Cipapar, dan 16 unit di Kampung Bojong Jambu. Adapun kerugian materi ditaksir mencapai Rp290 juta.

Menindak lanjuti kejadian tersebut, jajaran dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Leles bersama BPBD Garut langsung melakukan peninjauan dan pendataan di lokasi kejadian. Hal itu guna memastikan apa saja dampak yang terjadi akibat bencana tersebut.

Tags:

Berita Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu