Tiga Pesan Penting Dari Sandiaga Uno Untuk Revitalisasi Situ Bagendit

Tiga Pesan Penting Dari Sandiaga Uno Untuk Revitalisasi Situ Bagendit

Pengusaha ternama di Indonesia, Sandiaga Uno mengunjungi Situ Bagendit yang berlokasi di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut pada Jum’at (06/11/2020). Kunjungannya kali ini didampingi oleh beberapa pejabat Kabupaten Garut.

Dalam kunjungannya Sandiaga Uno memberikan apresiasi karena selama pandemi ini pihak Pemerintah tetap memperhatikan masyarakat. “di tengah pandemi dan melambatnya ekonomi, apapun yang kita lakukan, akhirnya fokusnya kita ke masyarakat, bagaimana kita berdayakan masyarakat, jangan sampai infrastruktur dibangun hanya untuk infrasturktur tapi tidak mensejahterakan dan memberdayakan masyarakat,” ujar Sandiaga Uno.

Selain itu, Sandiaga juga memberikan 3 pesan untuk pembangunan Situ Bagendit yang hendak direvitalisasi menjadi objek wisata unggulan. Tiga pesan tersebut yakni ; People, Planet & Profit.

Planet, menurutnya sangat penting karena kelestarian lingkungan sekitar harus tetap dijaga. Salah satu daya tarik Situ yakni ada pada kelestariannya, jika tidak dijaga maka tidak akan menjadi nilai tambah.

Lalu, “Profit harus berkelanjutan, harus ada peningkatan penghasilan di masyarakat” tambah Sandiaga Uno.

Sandiaga juga menyarankan agar kelak promosi pariwisata ini dilakukan oleh berbagai unsur, termasuk salah satunya youtuber agar diketahui banyak orang. “sekarang ini lagi hits, mesti ngajak youtuber-youtuber kesini untuk mempromosikan”. Pungkasnya.

Berbagai pihak juga mengapresiasi kedatangan Sandiaga Uno, termasuk Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman. "Ada tokoh nasional, yang langsung melihat pembangunan Situ Bagendit. Mudah-mudahan berkah, ayo kita ke Garut," ucap Helmi Budiman.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.