5 Pilihan Oleh-oleh Garut selain Dodol Garut

5 Pilihan Oleh-oleh Garut selain Dodol Garut

Sehabis jalan-jalan ke Garut jangan lupa membawa oleh-oleh untuk orang di rumah. Eits, pilihannya bukan hanya dodol saja, loh. Ada 5 pilihan oleh-oleh selain dodol Garut. Apa saja? Yuk langsung saja cek!

 

1. Jaket Kulit

Jaket Kulit Sukaregang.jpg

Garut terkenal dengan sentra industri kulit di Sukaregang yang menjadi pilihan favorit bagi para wisatawan untuk dikunjungi. Tidak hanya jaket kulit, ada juga aksesori lain yang bisa ditemukan seperti, gantungan kunci, dompet, hingga sabuk juga ada loh! 

 

2. Kerupuk kulit

Kerupuk Kulit.jpg

Bosan dengan yang manis-manis, bisa coba kerupuk kulit yang merupakan olahan dari kulit kerbau. Rasanya enak dan gurih. Kamu bisa memakannya dengan kuah bakso agar lebih nikmat.

 

3. Jeruk Garut

Jeruk Garut.jpg

Jeruk khas Garut memiliki rasa yang berbeda dengan jeruk biasanya, terdapat rasa sedikti asam yang menambah kesegaran ketika memakannya. 

 

4. Burayot

Burayot.jpg

Cemilan yang terbuat dari tepung beras, gula merah, kacang tanah, dan minyak kelapa menjadikan burayot sebagai cemilan yang manis nan gurih. Teksturnya yang lumer dan lkembut di mulut menjadikan burayot memiliki cita rasa yang unik, loh! 

 

5. Baso Aci Instan

Baso Aci Instan.jpg

Garut memang terkenal dengan baso acinya yang enak. Terlebih diberi bumbu pedas yang menambah cita rasa baso aci semakin nikmat. Tak usah khawatir akan basi, baso aci kini telah tersedia dengan kemasan instan yang lebih tahan lama sehingga kamu bisa berbagi dengan orang di rumah!

 

Garut memang terkenal dengan beragam jajanan. Jadi, ketika berkunjung ke Garut gak perlu bingung lagi untuk membawa oleh-oleh, ya. Mana oleh-oleh favoritmu?

 

sumber foto: google


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.