Catat! 3 Wisata Garut Ini Wajib Ada Di Daftar Liburan Akhir Tahun

Catat!  3 Wisata Garut Ini Wajib Ada Di Daftar Liburan Akhir Tahun

Wisata Garut ini wajib ada di daftar liburan akhir tahun kamu. Liburan akhir tahun sering menjadi agenda penting untuk para wisatawan. Terutama bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu luang yang cukup lama bersama keluarga.

Tentunya setiap orang memiliki cara sendiri untuk menikmati pergantian tahun. Ada yang melakukan perayaan di rumah bersama keluarga, dan ada pula yang sibuk merancang kegiatan outdoor. Dan kebanyakan kaum remaja yang biasa mem-planning acara pergantian tahun ini bersama teman-temannya.

Jiwa muda yang masih sangat menyukai tantangan atau tempat yang aesthetic sebagai spot foto untuk kebutuhan media sosialnya. Tentunya, garut merupakan salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata menarik di dalamnya. Tentunya Garut atau memiliki sebutan lain “Kota Dodol” ini wajib banget buat masuk ke daftar liburan kalian. Karenanya, banyak wisata alam yang benar-benar alami dan tentunya tidak membuat jenuh pengunjung.

Di antara tempat yang bisa menjadi referensi untuk menghabiskan waktu tahun baru sebagai berikut:

  1. Gunung

Wisata gunung menjadi salah satu tujuan liburan yang paling banyak peminatnya. Terutama menjelang akhir tahun. Bagi para pendaki, mencapai puncak gunung memberikan sensasi yang sangat memuaskan.  Garut sendiri memiliki banyak wisata gunung yang tidak kalah cantiknya. Beberapa gunung seperti Papandayan, Guntur, Cikuray, Sagara dan lainnya menjadi destinasi wisata yang menyuguhkan panorama yang indah. Di atas ketinggian, kam bisa menikmati senja pergantian akhir tahun yang akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan.

  1. Pantai

Banyak aktivitas yang banyak orang lakukan untuk menghabiskan libur akhir tahun. Salah satunya berwisata ke pantai bersama keluarga maupun teman. Selain dodol dan domba yang menjadi ciri khas, Garut juga terkenal dengan wisata pantai yang sangat cantik. Di antara pantai Garut seperti panntai Puncak Guha yang pernah menjadi latar dalam novel karangan Dee Lestari yang berjudul Perahu Kertas, ada pantai Santolo yang tidak pernah sepi pengunjung, Pantai Sayang Heulang yang memiliki batu karang yang indah terutama saat senja, pantai Ranca Buaya yang memiliki julukan “Surga Tersembunyi” karena keindahan rupanya, dan masih banyak lagi pantai Garut yang bisa memanjakan masa liburan akhir tahun anda.

  1. Perkebunan

Tidak kalah uniknya, Garut memiliki perkebunan yang justru menjadi destinasi wisata bagi masyarakat. salah satunya perkebunan teh Dayeuh Manggung di Kecamatan Cilawu, Kebun Mawar di Jl. Raya Samarang, Kebun Bunga Edelwais terbesar di Asia berada di Papandayang Garut, Forest View hutan pineus yang masih alami.

Berikut merupakan beberapa tempat yang bisa menjadi referensi para wisatawan maupun masyarakat yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun. Bagaimana? Tertarik bukan? Segera ajak keluarga, kerabat dan teman anda untuk menikmati akhir tahun 2021 saat ini.

 


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.