Daftar Wisata Alam Hits Garut, Cocok Untuk Libur Sekolah


Garut dijuluki sebagai kota gurilaps dikarenakan Garut memiliki gunung, rimba, laut dan pantai. Garut bisa dikatakan sebagai kota yang kumplit karena memiliki kekayaan tersebut. Gunung, rimba, laut dan pantai ini kemudian bisa dimanfaatkan sebagai tempat wisata yang dimana tempat wisata ini dapat dinikmati oleh semua orang yang berkunjung ke Garut.

Berikut daftar wisata alam yang dapat para warginet kunjungi di libur lebaran ini. Namun wisata alam dibawah ini merupakan wisata alam yang benar-benar menyatu dengan alam sehingga banyak dari tempat wisata dibawah ini akses jalannya masih terbatas dan fasilitasnya belum memadai namun pemandangannya sangat luar biasa bahkan sering dijuluki sebagai surga yang tersembunyi

  • Talaga Bodas

Talaga Bodas merupakan wisata alam yang terletak di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja. Talaga bodas ini berarti danau putih, kata “bodas” ini diambil dari warna air danau tersebut yang putih seperti susu. Warna putih di danau ini menunjukkan bahwa air di talaga bodas ini mengandung belerang. Hal yang unik dari talaga bodas ini adalah air talaga bodas merupakan air hangat dan airnya sering dimanfaatkan masyarakat untuk mengobati penyakit kulit seperti penyakit gatal-gatal. Talaga bodas ini merupakan tempat wisata yang sudah ada sejak zaman Belanda dan menjadi salah satu primadona wisata alam yang dimiliki oleh Garut.

  • Leuwi Korsi

Leuwi Korsi terletak di Kecamatan Bungbulang ini merupakan wisata alam yang berupa sungai, kata_ leuwi\ ini berarti cekungan dalam dasar sungai. Leuwi korsi ini merupakan wisata alam yang menyuguhkan keindahan sugai yang berada diantara tebing-tebing yang tersusun oleh batu cadas. Selain itu, air di leuwi korsi ini berwarna biru dan jernih. Nama Leuwi Korsi diambil dari tebingnya yang berbentuk kursi sehingga disebut dengan Leuwi Korsi. Leuwi Korsi ini merupakan tempat wisata hidden gems_ dan belum tersedia fasilitas yang dapat menunjang kegiatan para wisatawan, oleh karena itu para warginet yang ingin berkunjung ke Leuwi Korsi disarankan untuk membawa perbekalan yang cukup.

  • Leuwi Jurig

Leuwi Jurig terletak di Kampung Rupit, Desa Bojong, Kecamatan Bungbulan ini sama seperti Leuwi Korsi merupakan wisata alam yang berupa sungai yang berada diantara tebing batu. Sungai tersebut memiliki aliran air yang tenang dan air sungai tersebut bewarna hijau zamrud yang indah. Selain itu, airnya sangat jernih dan sejuk. Biasanya para wisatawan pergi ke Leuwi Jurig untuk berenang dan bermain air, namun meskipun aliran airnya tenang para warginet tetap harus berhati-hati.

  • Leuwi Tonjong

Leuwi Tonjong terletak di Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip merupakan wisata alam lubuk sungai yang berada diantara dua tebing batu dan aliran air disana berwarna hijau nan jernih. Leuwi Tonjong ini terletak di tengah0tengah hutan sehingga untuk pergi ke sana maka para warginet harus berjalan kaki. Leuwi Tonjong juga dikenal memiliki suasana dan vibes yang sama dengan Phuket, Thailand. Di leuwi Tonjong para wisatawan biasanya berenang dan bermain air, selain itu disana tersedia rakit atau getek yang bisa digunakan para wisatawan untuk menyusuri sungai. Selain keindahan tebing dan sungai di Leuwi Tonjong juga terdapat air terjung yang semakin membuat Leuwi Tonjong terlihat indah.

  • Bukit Teletubbies Pasir Pogo

Bukit Teletubbies terletak di desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk ini seperti namanya yakni sebuah bukit yang berada di film anak teletubbies yakni sebuah bukit yang berundak-undak yang terhampar oleh rumput hijau sejauh mata memandang. Bukit Teletubbies ini terletak tidak jauh dari Pantai Sayang Heulang. Fasilitas di Bukit Teletubbies ini cukup lengkap dan tempat wisata ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat Garut.

  • Bukit Pilar Angin

Bukit Pilar Angin terletak di Desa Girimukti, Kecamatan Cikelet ini dijuluki sebagai_ Sumbawa van Java_ karena pemadangan disana sangatlah eksotis seperti savana atau padang rumput yang ada di Sumbawa. Bukit pilar angin juga dapat digunakan sebagai tempat unutk berkemping karena tempatnya luas. Selain itu, para wisatawan bisa menikmati indahnya matahari terbit diatas puncak bukit. Di bukit tersebut para warginet akan melihat domba-domba yang sedang memakan rumput dan domba-domba yang sedang digembalakan.

  • Batu Tumpang

Batu Tumpang terletak di Jalan Cikajang, Kecamatan Banjarwangi ini merupakana wisata alam berupa batu yang sangat besar. Batu ini terletak di pinggir jalan dan dikelilingi oleh kebun teh. Batu ini akan dilewati oleh para warginet yang akan pergi ke Pamengpeuk via jalan Cikajang. Di Batu Tumpang ini merupakan rest area bagi para pelancong yang akan pergi ke Pameungpeuk. Pemandangannya indah dan cuacanya yang dingin ini begitu dicintai oleh para warginet yang berkunjung ke Batu Tumpang. DI Batu Tumpang terdapat rumah makan dan kafe sehingga para warginet bisa menikmati keindahan batu tumpang sembari istirahat ataupun makan.

  • Batu Patapaan

Batu Patapaan terletak di Desa Cipangramatan, KEcamatan Cijakan ini merupakan wisata alam yang terdiri dari tumpukan batu-batu besar. Seperti namanya, batu- batu besar ini memiliki formasi seperti seseorang yang sedang bertapa atau bersemedi. Tumpukan batu dengan formasi yang unik ini menjadi daya tarik sendiri,selain itu batu patapaan ini dikelilingi oleh pegunungan sehingga menyugukan panorama alam yang indah. Batu Patapaan ini juga terkenal di kalangan komunitas panjang tebing, banyak dari pencinta olahraga panjat tebing dari luar kota yang memanjat di Batu Patapaan ini.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 06, Jun 2024
Bukit Savana Garut, Tegal Malaka