Deteksi Ancaman Banjir Sedini Mungkin, Brimob Garut Rutin Patroli SAR


Dalam rangka mendeteksi ancaman bencana banjir sedini mungkin, Brigade Mobil (Brimob) Garut rutin lakukan patroli SAR ke Bendungan Copong.

 

Mengingat curah hujan di Garut yang terus mengguyur dan tidak menentu ini, sangat berpotensi mengakibatkan bencana alam sewaktu waktu.

 

Sebagai daerah yang dikelilingi dataran tinggi dengan curah hujan yang tinggi ini, dikhawatirkan Banjir atau longsor bisa saja terjadi.

 

Maka dari itu 1 Regu dari Kompi 1 Batalyon D Pelopor, menyiapkan Tim SAR yang dipimpin Danru Penugasan Briptu Imam Sopian.

 

Adapun Hasil dari pantauan di lokasi, Sabtu (8/4) Debit Air terlihat masih dalam keadaan Normal.

 

Selain itu, Tim SAR juga menghimbau kepada petugas Bendungan agar siaga pada saat terjadi Hujan deras untuk mengantisipasi Bencana yang dapat terjadi.

 

Mengutip dari Junalpolisi, Danki 1 Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKP Ahmad Hidayat Memberikan arahan tersebut.

 

“sebagai bentuk Deteksi Dini penanggulangan Bencana alam di wilayah Kabupaten Garut, Kompi 1 Batalyon D Pelopor menerjunkan 1 Regu Tim SAR guna mengecek situasi Bendungan Copong Garut, dimana Bendungan tersebut digunakan untuk penahan aliran air sungai” terangnya.***

 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka