Dukung Kreativitas dan Seni, Garut Bangun Bamboo Creative Center

  • Whatsapp
Bamboo Creative Center Garut (Sumber : Humas Kec.Selaawi)

Dukung kreativitas dan seni, Pemerintah Kabupaten Garut membangun Bamboo Creative Center di Kecamatan Selaawi.

Pembangunan ini menelan dana senilai Rp.8,8 Miliar.

Bacaan Lainnya

banner 728x250

Dalam acara peresmian, hadir Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman serta beberapa pejabat lainnya.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Garut, mengatakan, Kecamatan Selaawi ini memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan salah satunya berkaitan dengan bambu. “Karena bambu ini merupakan tanaman yang unik, semua yang ada di dalam bambu dapat dimanfaatkan, diolah dan menjadikan produk yang bisa menghasilkan untuk uang,” ujar dr. Helmi.

Ia menyampaikan, bambu merupakan bahan bangunan tahan gempa, karena mempunyai elastisitas yang baik dibandingkan dengan bahan beton.

dr. Helmi berharap dengan adanya Bamboo Creative Centre ini, mampu memotivasi yang lain untuk meengeksplorasi potensi dan segala manfaat yang ada pada bambu.

“Semoga pencapaian program ini bisa menjadi berkah bagi Kecamatan Selaawi, berkah bagi kabupaten Garut, bahkan berkah bagi Negara Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Camat Selaawi, Ridwan Efendi, mengatakan untuk tahap 2 pembangunan akan dilaksanakan bulan Februari dengan anggaran sekitar 2,5 Miliar Rupiah.

“Pembangunan Bamboo Creative Centre ini baru selesai tahap satu yakni bangunan Amphi Theatre, sedangkan untuk tahap duanya akan dilaksanakan pada awal tahun 2021 ini, sekitar bulan Februari dengan besaran anggaran sekitar 2,5 miliar dengan peruntukan membangun Sangkar Burung terbesar, Plaza atau Galeri, Gerbang Bambu, dan lain-lain,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *