Gerakan Zero Waste oleh Pj Bupati Garut


Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin membentuk sebuah gerakan zero waste sebagai usaja untuk mengatasi masalah plastik di kawasana Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Tarogong Kaler. Barnas berharap bahwa gerakan ini dapat berjalan sebagai mana mestinya, bukan hanya slogan.

Gerakan zero waste ini diharapkan dapat diterapkan dan dilakukan oleh seluruh kalangan masyarakat segala lapisan.Menjaga lingkungan ini merupakan hal yang penting karena menjaga lingkungan merupakan salah satu usaha untuk merawat keindahan alam Garut.

Untuk menjaga lingkungan Pemkab Garut tentunya memiliki regulasi khusus mengelola lingkungan, meskipun regulasi tersebut tidak cukup untuk menjaga lingkungan karena dibutuhkan langkah konkret untuk mewujudkannya. Untuk mewudjukan tentunya dibutuhkan peran masyarakat.

Oleh karena itu, melalui gerakan zero waste yang dimonitori oleh Dinas Lingkungan Hidup akan mendorong masyarakat dan juga pemerintah untuk bekerja sama dan berkolaborasi dalam menjaa lingkungan. Gerakan zero waste ini diawali dengan gerakan Garut Kamis-Jumat Bersih di mana gerakan ini akan dilaksanakan di Jalan Ibrahim Adjie dimana per SKPD bertanggung jawab per 100 meter kebersihan jalan di sana.  


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 06, Jun 2024
Habitat Kukang Jawa di Kamojang
  • Oleh Infogarut
  • 06, Jun 2024
Tentang Logo Kabupaten Garut