Hajatan Hari Jadi Garut, Ada 210 Domba Guling Gratis di Jalan Ibrahim Adjie


[Sebanyak 210 domba guling berjejer untuk dibakar yang kemudian dibagikan kepada masyarakat dalam acara Wisata Explore 2023 di Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Sabtu (6/5/2023)..]

Masih dalam rangkaian Hari Jadi Garut ke-210, kali ini Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Garut menggelar 'hajatan' bertajuk PHRI Garut Wisata Explore 2023.

Acara tersebut berkolaborasi dengan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang dilaksanakan di Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Sabtu (6/5/2023).

Dalam acara hajatan HJG ke-210 itu, pihak panitia telah menyiapkan 210 domba guling yang akan menjadi rekor MURI sebagai Penyajian Domba Guling Terbanyak.

Berdasarkan keterangan pihak penyelenggara, acara ini berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 6-7 Mei.

Pada Sabtu siang sampai sore hari dilaksanakan pembakaran daging domba, kemudian nantinya akan dinikmati usai maghrib.

Domba guling tersebut nantinya tersedia 6.300 porsi yang akan dibagikan gratis untuk masyarakat Garut.

"Jadi makan malam bareng dan gratis untuk masyarakat Garut, kita ada 6.300 porsi ya, jadi untuk satu domba itu untuk 30 orang, nah jadi itung aja 210 kali 30 berarti 6.300 porsi, jadi semuanya gratis buat warga Garut," kata Ketua Panitia, juga selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) BPC PHRI Kabupaten Garut, Fiki Radiansyah.

Selain 210 domba guling, dalam kegiatan ini juga menampilkan 210 Harley Davidson, 210 Campervan, dan 210  Indonesian Chef Association (ICA).

Tak hanya itu, turut juga diramaikan oleh hotel dan restoran, serta UMKM yang ada di  Garut.

"Jadi semuanya Alhamdulillah dengan kerjasama yang baik dan dukungan dari semua pihak, acara ini berlangsung dengan baik, semoga sukses tanpa ekses," ujar Fiki Radiansyah.

Ia menambahkan, 210 domba guling itu dikumpulkan dari Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Garut. Didukung pula oleh HPDKI pusat dan HPDKI Provinsi Jawa Barat, dan juga domba yang disajikan merupakan domba Garut.

"Boleh silakan datang nanti tanggal 6 ini datang ke venue kita di Jalan Ibrahim Adjie, untuk menikmati bersama-sama makan malam domba guling, karena domba guling kan enaknya makanya malam," kata ketua pelaksana.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka