Hendak Selamatkan Temannya yang Terseret Ombak, Seorang Nelayan Muda Hilang di Pelabuhan Cipunaga


Seorang nelayan muda Garut bernama Sonadin terseret ombak saat hendak menolong temannya yang perahunya terbalik dan hampir tergelam. Kejadian ini terjadi di kawasan Pelabuhan Cipunaga, Kecamatan Cibalong pada Jumat, 5 Juli 2024.

Kejadian ini bermula ketika Kapal Jaya Abadi 04 mengalami mati mesin, para awak kapal yang merupakan teman Sonadin meminta tolong pada Kapal Jaya Abadi 03, karena kapal Jaya Abadi 03 ini letaknya tidak jauh dari kapal 04.

Kapal Jaya Abadi 03 berusaha menolong kapal 04 dengan cara menarik kapal tersebut ke tepian. Namun, saat ingin menghampiri kapal tiba-tiba gelombang besar menghantam kedua kapal tersebut sehingga kapal 03 dan 04 terbalik. Para awak di kedua kapal tersebut terjatuh kelautan.

Sonadin yang juga sedang melaut melihat kedua kapal tersebut terbalik beserta awak kapal di dalamnya. Sonadin segera menghampiri kapal yang terbalik tersebut, namun naas Sonadinpun ikut tergolong ombak dan terombang-ambing sehingga ia tenggelam. Hingga saat ini Sonadin belum ditemukan dan proses pencarian terus dilakukan oleh tim SAR Gabungan. 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka