Unik! Bukit Ini Namanya Dinar Dirham


[Illustration : Bukit Dinar Dirham on Google Maps]

Tahukah para warginet kalau di Desa Mekarwangi, Kecamatan Cihurip terdapat bukit yang diberi nama sesuai dengan mata uang negara Timur Tengah yakni Bukit Dinar Dirham. Bukit Dinar Dirham ini akan dilalui para warginet yang ingin pergi Ke Pameungpeuk karena bukit ini berada di Jalan Garut - Pameungpeuk, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cihurip.

Bukit Dinar Dirham ini terletak di pinggir jalan sehingga sering dijadikan sebagai tempat peristirahatan bagi mereka yang sedang menempuh perjalanan ke Pameungpeuk ataupun sebaliknya. Bukit Dinar Dirham ini bukanlah bukit sebenernya, hanya saja letaknya yang tinggi seperti bukit ini.

Bukit Dinar Dirham ini mirip jalanan yang menjorok, sehingga lahan yang menjorok ini dimanfaatkan sebagai tempat peristirahatan para pengendara. Di Bukit Dinar Dirham ini juga terdapat warung yang menyediakan makanan dan minuman sehingga para pengunjung bisa jajan di sana.

Selain itu, di Bukit Dinar Dirham juga terdapat saung yang menghadap ke lembah, sehingga saung ini menyediakan pemadangan yang sangat indah. Saung ini bisa digunakan sebagai tempat “botram” bagi mereka yang membawa makanan . Terkadang banyak juga yang sengaja berhenti di Bukit Dinar Dirham untuk berfoto dan menikmati pemandangan yang syahdu. 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 12, Jul 2024
Mitos Garut : Kisah Kuda Sembrani