Info Tiket Masuk, Rute, dan Daya Tarik Curug Sanghyang Santen Garut

Curug Sanghyang Santen terletak di Kampung Kombongan, Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut. Curug yang berada dalam satu kawasan dengan Curug Sanghyang Taraje ini memang masih asing di telinga masyarakat. Namun, keindahan curug ini tidak usah diragukan. Nah, kalau kamu bermaksud untuk berkunjung ke Curug Sanghyang Santen, ini dia informasi mengenai curug tersebuy!

Tiket Masuk

Untuk memasukin curug ini, pengunjung cukup membayar Rp7 ribu sudah bisa menikmati indahnya alam yang disuguhkan oleh Curug Sanghyang Santen.

Rute

Untuk mengunjungi Curug Sanghyang Santen, kamu harus menuju Cikajang terlebih dahulu. Dari Cikajang hingag menemukan pertigaan Mekarsari, belok ke kanan menuju arah Kecamatan Bungbulang. Lanjutkan perjalanan hingga Cisandaan, setelah menemukan pertigaan, menuju Kecamatan Pamulihan sekitar 10 menit. Kamu akan menemukan gerbang masuk Desa Pakenjeng, dari pertigaan nanti ambil jalan lurus untuk menuju Kampung Kombongan.

Dari sana, jalanan mulai sempit dengan turunan yang curam sehingga kamu perlu lebih hati-hati. Selanjutnya kamu akan menemukan plang yang menunjukkan pintu masuk ke Curug Sanghyang Santen, kemudian untuk menuju curugnya kamu akan menuruni jalan setapak yang terbilang terjal. Setelah melakukan perjalanan jalan kaki sekitar 15-20 menit, kamu akan menemukan Curug Sanghyang Santen yang begitu menawan

Daya Tarik

Daya Tarik.jpg

Curug Sanghyang Santen tidak setinggi Curug Sanghyang Taraje, hanya sekitar 20-30 meter. Meski begitu, keindahan yang dimiliki Curug Sanghyang Santen sangat memukau. Pemandangan sekitar yang dipenuhi dengan pepohonan hijau, akan berhasil memanjakan mata kamu.

Warga sekitar membangun saung-saung yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat. Udaraya yang sejuk dengan pemandangan yang asri dijamin bikin kamu betah. Tempatnya cocok buat kamu yang mau healing dan menyegarkan pikiran.