Kegiatan Belajar Secara Langsung di Garut Tunggu Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
(Foto : suarabaru.id)

Meteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadim Makrim memberikan keputusan bahwa kegiatan belajar mengajar sudah bisa dilakukan secara tatap muka pada tahun 2021. Namun, Pemerintah Kabupaten Garut belum dapat memastikan waktu kegiatan belajar secara langsung tersebut dapat dilaksanakan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong mengatakan pihaknya masih mempertimbangkan kegiatan belajar secara langsung mengingat kasus Covid-19 yang terus mengalami kenaikan di Garut.

Bacaan Lainnya

banner 728x250

“Untuk menentukan sekolah tatap muka ini kan harus hati-hati. Saat ini yang jadi pertimbangan itu tren COVID-19 masih naik. Kami khawatir terjadi outbreak lagi,” ujar Totong pada Selasa (24/11/2020) dikutip dari detik.com.

Ia mengatakan kemungkinan kegiatan belajar secara langsung digelar jika telah ada vaksin Covid-19 yang diberikan kepada siswa dan guru.

Pihaknya khawatir jika lembaga pendidikan menjadi klaster baru Covid-19 kalau dipaksakan untuk dibuka. Jika terdapat klaster penyebaran Covid-19 di sekolah, dikhawatirkan penularan akan cepat terjadi ke sekolah lainnya.

Saat ini setidaknya ada sekitar 600 ribu jumlah siswa yang ada di Garut, yang tersebar di 6000 unit sekolah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *