Kendalikan Inflasi, Garut Siapkan Rp3-4 Miliar untuk Gelar Pangan Murah

Kendalikan Inflasi, Garut Siapkan Rp3-4 Miliar untuk Gelar Pangan Murah

Pemerintah Kabupaten Garut, menyiapkan anggaran sebesar Rp3-4 miliar dari APBD tahun 2023 untuk gelaran program pangan murah.

Program tersebut sebagai bentuk upaya pemerintah daerah dalam rangka mengendalikan inflasi dan membantu meringankan kebutuhan pangan masyarakat dengan harga lebih murah dibandingkan di pasaran.

"Ini (program pangan murah) kegiatan yang bisa dilaksanakan terus menerus, dan APBD Kabupaten Garut pun menyediakan Rp3-4 miliar nanti di tahun depan (2023) ya," kata Bupati Garut Rudy Gunawan dalam keterangan tertulis, Minggu (20/11/2022).

Ia menyampaikan, gelar pangan murah ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan berkualitas dengan harga yang lebih murah.

Rudy menyampaikan, sebelumnya program gelar pangan murah juga telah dilaksanakan di beberapa kecamatan di Kabupaten Garut.

"Kemarin kita ada di Singajaya, ada di Malangbong, ada di berbagai tempatlah, pokoknya kita ingin meningkatkan kebutuhan-kebutuhan masyarakat itu dengan apa yang dibutuhkan, misalnya sekarang kita yang dibutuhkan tentu bahan pangan holtikultura, telur, juga beras, dan minyak goreng," katanya.

Bupati mengajak masyarakat Garut untuk memanfaatkan dengan baik adanya program gelar pangan murah ini, khususnya bagi masyarakat tidak mampu. Rudy berharap, gelar pangan murah ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.