Kerajinan Garut Kulit Goes To New York Fashion Week The Shows 2023


Kerajinan kulit khas Garut akhirnya melenggang di catwalk New York Fashion Week The Shows  2023. Hasil kerajinan kulit Sumarni Rifemi ini dibawakan oleh model untuk dipamerkan di acara fashion bergengsi tersebut. Sumarni menghadirkan koleksi tas kulit dengan tema komodo.

Produk tas karya Sumarni Rifemi ini akan melenggang di New York Fashion Week dari 7 hingga 13 September 2023. Sumarni mengatakan bahwa ia memilih komodo sebagai tema kerajinan karena komodo sangat melambangkan Indonesia. Selain itu, ada pesan khusus dibalik tema komodo ini.

Pesan yang disampaikan ialah untuk tetap menjaga habitat komodo serta alam Indonesia yang keindahannya sudah tidak diragukan lagi. Komodo yang merupakan hewan asli Indonesia ini termasuk ke dalam hewan purba yang masih hidup hingga saat ini.

Melalui karyanya ia berharap bahwa dunia tidak hanya mengenal Indonesia sebagai Bali saja, tetapi juga mengenal pulau-pulau lainnya seperti Pulau Komodo. Melalui karyanya Sumarni berharap ia bisa membuktikan bahwa produk lokal merupakan produk berkualitas tinggi dan dapat mengikuti trend fashion terkini. 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 30, May 2024
Sejarah Kecamatan Bayongbong Garut