Ketua Komisi I DPRD Garut, Subhan Fahmi Hendak Kembangkan Desa Wisata di Garut

Ketua Komisi I DPRD Garut, Subhan Fahmi Hendak Kembangkan Desa Wisata di Garut

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Garut, Subhan Fahmi menggelar reses masa sidang ke III tahun 2020 di Mahkota Java Kopi Bayongbong, Garut pada Selasa (08/12/2020).

Reses kali ini digelar untuk menyerap aspirasi berbagai pihak mengenai rencananya yang hendak melakukan pengembangan desa wisata di Kabupaten Garut.  Fahmi berharap semua stake holder yang terlibat dalam pengembangan desa wisata ini dapat berjalan selaras.

“Pengembangan desa wisata ini tentunya sangat butuh kerjasama bersama para stake holder. Ada BPPD, insan wartawan dan berbagai pihak yang bisa dimanfaatkan oleh pemerintah untuk megoptimalkan jejaring sosial media sebagai promosi. Karena sekarang kita sudah masuk era 4.0 dan semua terdigitalisasi” ujar Subhan Fahmi.

Dirinya berharap pengembangan desa wisata di Kabupaten Garut dapat dioptimalkan dengan baik.

“Kita jangan latah karena ramai desa wisata, tanpa ada masterplan, pemetaan dan strategi kedepannya. Jangan sampai daerah membuat tempat wisata hanya latah kemudian tidak dioptimalkan dengan baik” imbuhnya dalam reses tersebut.

Setiap reses, Fahmi selalu menyempatkan berdiskusi dengan berbagai komunitas dengan topik yang berbeda. Nantinya hasil diskusi tersebut menjadi masukan di forum resmi DPRD Kabupaten Garut, agar sektor pariwisata dapat dioptimalkan oleh Pemerintah Kabupaten Garut.

Dalam acara reses tersebut, hadir pula berbagai pihak seperti Kepala Dinas Desa (DPMD), Kepala Bagian Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dan berbagai Komunitas.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Garut, Rahmat Hadi, menekankan pentingnya promosi serta brand image pariwisata Garut.

“Sehebat apapun produk wisatanya, jika promosinya kurang baik maka imbasnya produk wisatanya juga kurang baik.” ujar Ketua BPPD Garut.

Ia juga menyebut bahwa kekuatan pariwisata ada di desa dan juga promosi. Promosi yang efektif akan meningkatkan kunjungan wisata dan ini butuh dukungan dari semua pihak yang terkait.

Dirinya juga mengapresiasi berbagai komunitas media yang selalu memberikan informasi berkala mengenai pariwisata Garut, “tenant nya wisata Garut oleh mereka (komunitas) dan patut diberi apresiasi” imbuhnya.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.