Libur Lebaran? Main Ke Pantai di Garut Yuk!


Berikut daftar pantai di Garut yang bisa para warginet kunjungi di libur lebaran ini:

 

  1. Pantai Sayang Heulang terletak di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk ini merupakan salah satu pantai terkenal yang ada di Garut, untuk masuk ke pantai ini maka para warginet harus membayar tiket seharga Rp. 10.000 (harga mungkin bisa berubah)

  2. Pantai Santolo berada di Jalan Pantai Santolo, Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet ini dikenal sebagai pantai yang memiliki ombak yang besar. Pantai Santolo juga dikenal dengan pasirnya yang putih. Lokasi Pantai Santolo berdekatan dengan LAPAN, untuk masuk ke pantai ini parsa warginet harus membayar tiket seharga Rp. 5000 (harga mungkin bisa berubah)

  3. Pantai Karang Papak ini letaknya dekat dengan Pantai Santolo yakni Kampu Mekar Bakti, Kecamatan Cikelet. Sama seperti Pantai Santolo Pantai Karang Papak ini memiliki pasir yang putih, pantai ini banyak ditumbuhi terumbu karang dan dihiasi oleh rumput hijau. Untuk memasuki pantai ini para warginet harus membayar tiket seharga Rp. 5000 (harga mungkin bisa berubah)

  4. Pantai Sancang terletak di Desa Sancang, Kecamatan Cibalong ini memiliki nilai sejarah karena Pantai Sancang ini disenyalir sebagai tempat Prabu Siliwangi bersembunyi dari anaknya yakni Raden Kiansantang. Disekitar Pantai Sancang ini terdapat hutan lindung yang memiliki pohon kaboa. Untuk bisa memasuki pantai ini maka para warginet harus membayar tiket sebesar Rp. 5000 (harga mungkin berubah).

  5. Pantai Cijeruk Indah terletak di Desa Sagara, Kecamatan Pameungpeuk ini merupakan pantai hidden gems karena pantai ini tidak seterkenal pantai-pantai lainnnya. Meskipun begitu, keindahan Pantai Cijeruk Indah ini memang sangat sudah dan memiliki warna air yang unik.

  6. Pantai Puncak Guha ini terletak di Kampung Sirnajaya, Kecamatan Bungbulang pantai ini unik dan berbeda dengan pantai lain karena untuk menikmati keindahan pantai tersebut maka para warginet harus naik ke atas tebing dan menikmati keindahan pantai dari atas tebing. Untuk menikmati keindahan pantai ini maka para wargi harus membayar tiket sebesar Rp. 7.500 (harga mungkin berubah)

  7. Pantai Rancabuaya ini dekat dengan Pantai Puncak Guha yang terletak di Jalan Rancabuaya, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin. Pantai Rancabuaya ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Pantai Rancabuaya ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap karena di sana sudah tersedia banyak rumah makan dan homestay. Untuk menikmati keindahan pantai ini maka para warginet harus membayar tiket sebesar Rp. 7500 (harga mungkin berubah)

  8. Pantai Sodong Lalay ini terletak di Kampung Cigoa, Kecamatan Karangwangi, pantai ini merupakan habitat bagi burung walet karena gua-gua kecil yang berada di sekitar pantai ini dipenuhi oleh burung walet. Pantai ini merupakan pantai yang unik karena pantai ini memiliki pasir yang hitam dan dipenuh batuan karang.

  9. Pantai Cicalobak ini terletak di Desa Cijayana, Kecamatan Mekarmukti ini merupakan pantai yang memiliki pemandangan yang luar biasa karena di sepanjang pantai ini terdapat hamparan rumput yang luas nan hijau. Hamparan rumput ini dimanfaatkan oleh warga untuk memberi makan hewan ternaknya. Sehinggga para warginet jangan heran jika mengunjungi pantai ini par warginet akan melihat sapi, domba hingga kerbau. Untuk menikmati keindahan pantai ini maka para warginet hasrus membayar tiket masuk seharga Rp.5000 (harga mungkin berubah)

  10. Pantai Citanggeuleuk terletak di Kampung Citanggeuleuk, Kecamatan Mekarmukti merupakan pantai eksotis karena disana terdapat tebing sehingga tebing inilah menjadi daya tarik utama dari pantai ini.

  11. Pantai Taman Manalusu ini terletak di Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet seperti namanya pantai taman manalusu ini memiliki taman laut yang banyak ditumbuhi oleh terumbu karang. Air lautnya jernih sehingga para warginet bisa melihat terumbu karang yang ada di dalam air.

  12. Pantai Cidora terletak di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin dan dekat dengan Pantai Rancabuaya, Pantai Cidora ini dikenal sebagai tempat untuk berburu sunset karena di pantai ini matahari yang terbenam sangat terlihat jelas. Untuk menikmati keindahan pantai ini maka para warginet harus membayar tiket masuk sebesar Rp.5000 (harga mungkin berubah)

  13. Pantai Karang Tepas terletak di Kampung Cijajar, Desa Karangwangi ini memiliki julukan mutiara terpendam karena pantai ini begitu indah. Diberi julukan mutiara terpendam karena pantai ini berkilau, kilau ini berasal dari pantulan cahaya ke air laut. Tiket masuk sebesar Rp.5000 (harga mungkin berubah).

  14. Pantai Karang Paranje terletak di Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong merupakan pantai yang memiliki pasir putih dan pasir yang ada di pantai ini berkilau dikarenakan tingginya kandungan besi di pasir ini. Pantai Karang Paranje ini memiliki vibes seperti di objek wisata Tanah Lot, Bali. Tiket masuk pantai ini adalah Rp. 5000 (Harga mungkin berubah)

  15. Pantai Gunung Geder Cikelet ini terletak di Desa Cijambe, Kecamagan Cikelet merupakan pantai dengan hamparan pasir putih yang indah, pantai ini juga merupakan pantai yang sering dijadikan sebagai tempat memancing karena kekayaan sumber daya alam yag dimilikinya. Harga tiket masuk ke pantai ini adalah Rp. 5000 (harga mungkin berubah).

 

 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.