Liburan Idul Fitri di Situ Bagendit, Wisata Kelas Dunia nan Legendaris


Bagi warginet yang tengah mudik dan berencana untuk berwisata di Kabupaten Garut, tak ada salahnya untuk mengunjungi objek wisata Situ Bagendit. Meski belum diresmikan, taman wisata air seluas 124 hektare itu dibuka untuk umum di momentum libur Idul Fitri tahun ini.

Berlokasi tak jauh dari pusat perkotaan, tepatnya di Kecamatan Banyuresmi, destinasi wisata yang diklaim bertaraf kelas dunia itu dijamin bakal memuaskan bagi siapa saja yang berkunjung.

“Ayo kita nikmati kawasan wisata Situ Bagendit,” ajak Bupati Garut Rudy Gunawan

Menurutnya, sejak mendapat kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Pemerintah Kabupaten Garut langsung berbenah, termasuk menyiapkan sejumlah lahan yang akan digunakan untuk mempercantik kawasan wisata legendaris itu.

Rudy mengungkapkan, proses revitalisasi kawasan Situ Bagendit menelan anggaran hingga Rp 80 miliar lebih. Anggaran yang bersumber dari pemerintah pusat itu digunakan untuk pembangunan sejumlah fasilitas mulai pintu masuk dan area parkir, area plaza, dermaga wisata, amfiteater, pujasera, hingga masjid terapung.

Selain itu, beberapa bangunan penunjang juga dibangun untuk mempercantik kawasan Situ Bagendit, mulai area jogging track sepanjang 6 kilometer, taman teratai, taman bermain, termasuk jembatan swafoto.

“Ini adalah tempat wisata yang harus dijaga oleh kita semua, sampahnya harus bersih, tidak curat-coret,” pinta dia.

Dengan sederet keunggulan yang dimiliki Situ Bagendit, Rudy berharap di momen libur Idul Fitri tahun ini, mampu menghadirkan keceriaan bagi masyarakat.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.