Mau Liburan ke Situ Bagendit ? Inilah Rute dan Pilihan Transportasinya!

Mau Liburan ke Situ Bagendit ? Inilah Rute dan Pilihan Transportasinya!

Situ Bagendit berhasil menarik perhatian banyak warga karena tampilannya yang lebih fresh. Seusai rampung renovasi, Situ Bagendit hadir dengan spot-spot fotogenik sehingga banyak diminati oleh wisatawan. Kamu berminat untuk berwisata ke Situ Bagendit? Cek rute dan pilihan transportasinya di sini.

Berlokasi di Kecamatan Banyuresmi, Situ Bagendit terbaik ke tiga bagian dengan pintu utama terletak di Jalan KH Hasan Arif, Banyuresmi. Situ Bagendit dua bisa diakses melalui Sukaratu, dan Situ Bagendit tiga diakses melalui kawasan Serut. 

Untuk mencapai lokasi tersebut, bila kamu menggunakan kendaraan pribadi dari arah Bandung atau Jakarta via Nagreg, setelah alun-alun Leles dan pasar Leles, belok ke kiri ke arah Leuwigoong. Setelah itu belok kanan di pertigaan dekat Polsek Leuwigoong arah ke Garut kota. Terus mengikuti jalan, kurang lebih 20 menit kamu akan sampai ditujuan.

Kalau kamu ambil dari arah Tarogong, lurus saja dari SMK 2 Garut sehingga kurang lebih 15 menit sudah sampai di wisata Situ Bagendit. 

Kalau kamu wisatawan yang menggunakan bis luar kota, kamu bisa berhenti di Terminal Guntur Garut, kemudian melanjutkan perjalanan dengan angkot trayek 05 berwarna oranye dengan jalur Terminal Guntur-Banyuresmi Leuwigoong atau bisa menggunakan angkutan umum Terminal Guntur-Limbangan warna putih-oranye. 

Kalau kamu wisatawan yang menggunakan kereta api, kamu bisa jalan sedikit untuk sampai ke IBC yang kemudian naik angkot Terminal Guntur-Leles-Kadungora berwarna hijau muda dan turun di Terminal Guntur. Dari Terminal Guntur, lanjutkan perjalanan dengan menaiki angkot trayek 05 Terminal Guntur-Banyuresmi Leuwigoong dan turun di depan Situ Bagendit. 

Bila ingin lebih mudah dan lebih cepat, kamu bisa memesan taxi online atau ojek online dari lokasimu ke Situ Bagendit.

Situ Bagendit dengan wajah baru menampilkan keindahan yang menawan dan sayang untuk dilewatkan. Jangan lupa untuk mengunjunginya ya, dijamin tidak akan menyesal! 

 

sumber foto : google


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.