Tempat Wisata Garut dengan Suasana Situ-Danau

Tempat Wisata Garut dengan Suasana Situ-Danau

Berbicara tentang wisata di Garut memang tidak akan ada habisnya. Selain dikelilingi dengan pegunungan, Kabupaten Garut juga terdapat sejumlah destinasi wisata situ atau danau.

 

Berikut 5 objek wisata di Garut dengan suasana situ-danau:

 

1. Situ Bagendit

Situ Bagendit.jpg

Situ Bagendit baru-baru ini tampil dengan wajah baru yang mencuri perhatian wisatawan. Situ Bagendit terletak di Banyuresmi tampil dengan lebih menarik, nyaman, dan rapi dari sebelumnya. Terdapat berbagai wahana baru yang bisa dinikmati oleh wisatawan.

Objek Situ Bagendit kini terbagi dalam 3 bagian yang ketiganya terhubung dengan jalan yang mulus. Kini tampilan Situ Bagendit lebih fresh dan instagramable, lho!

 

2. Situ Cangkuang

siti-dan-candi-cangkuang.jpg

Situ Cangkuang menjadi salah satu wisata danau yang paling diminati oleh wisatawan dari luar maupun warga Garut itu sendiri. Menyuguhkan pemandangan yang ciamik siap memanjakan mata dengan berbagai fasilitas yang bikin kamu makin betah! Kamu bisa menaiki rakit untuk menyusuri keindahan alamnya, lho.

Selain itu, terdapat candi dan kampung Pulo yang penuh akan sejarah. Cocok untuk kamu yang mau berwisata sekaligus menambah wawasan. Situ Cangkuang berada di Kecamatan Leles, Garut. 

 

3. Kawah Talaga Bodas

Talaga Bodas.jpg

Siapa sangka danau kecil yang terbentuk akibat letusan Gunung Talagabodas itu menjadi wisata yang banyak diminati warga Garut. Kawah Talaga Bodas terletak di Wanaraja. Tempatnya memiliki kemiripan dengan Kawah Putih yang ada di Bandung.

Talaga Bodas merupakan perpaduan dari wisata pegunungan, bukit, dan danau. Kawahnya yang berwarna biru sangat memanjakan mata dengan pemandangan alam yang memanjakan mata. 

 

4. Danau Papandayan

danau_papandayan.jpg

Selain dapat menikmati gunung Papandayan, kamu juga bisa loh menikmati danau yang ada Papandayan. Yang unik dari danau papandaya ini adalah airnya yang bisa berubah-ubah karena pengaruh kandungan unsur kimia dari dalam perut bumi. Kamu bisa menikmati danau papandayan dengan aroma alam yang khas dan udaranya yang menyejukan jiwa.

 

5. Situ Gede

Situ_Gede.jpg

Situ yang berada di Karangpawitan, Garut ini merupakan situ alami yang dapat mengairi pesawahan sekitar. Biasanya dimanfaatkan untuk memancing karena terdapat berbagai macam jenis ikan.

Selain memancing, Situ Gede juga dmanfaatkan sebagai area berenang anak, meskipun belum ada bangunan khusu untuk pengelola dan fasilitas lengkap bagi pengunjung. Situ Gede memiliki pemandangan alam yang baik dan tidak terdapat pencemaran air. 

 

6. Situ Cibeureum

situ_cibereum.jpeg.jpg

Terletak di Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Situ Cibeureum berjarak 11 km dari ibukota Garut. Dikelola oleh Perhutani, daya tarik Situ Cibereum tidak hanya danau saja melainkan ada hutan dengan udara sejuk yang menenangkan. Keasrian alamnya begitu terasa ditambah aroma pohon pinus yang khas.

 

Bila kamu berkesempatan untuk mengunjungi salah satu diantaranya, jangan lupa siapkan kamera dan berfoto, ya!

 

sumber foto: google


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.