Menapaki Keindahan Curug Sanghyang Santen, Wisata Air Terjun di Pakenjeng Garut

Menapaki Keindahan Curug Sanghyang Santen, Wisata Air Terjun di Pakenjeng Garut
Curug Sanghyang Santen. (foto: Google Maps/Aang Raka).

Garut terkenal dengan wisata alamnya yang sangat memukau. Wisata alamnya pun sangat beragam, mulai dari wisata edukasi, wisata religi, hingga wisata air. Nah, buat kamu yang ingin mencoba wisata air Garut yang masih asri, kamu bisa coba ke Curug Sanghyang Santen.

‚Ä®Curug Sanghyang Santen terletak di Kampung Kombongan, Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut. Posisinya berada di sebelah tenggara Kota Garut dengan jarak 45 km. 

Sebenarnya, curug ini berada dalam satu kawasan dengan Curug Sanghyang Taraje yang sudah dikenal oleh masyarakat lebih dulu. Jaraknya sekitar 700 meter. Curug Sanghyang Santen tidak setinggi Curug Sanghyang Taraje, hanya sekitar 20-30 meter. 

Meski begitu, keindahan yang dimiliki Curug Sanghyang Santen sangat memukau. Hijaunya pohon-pohon yang mengelilingi curug dengan pancuran air yang deras membuat segar sekitarnya. Udaranya yang dingin membuktikan bahwa tempat ini masih asri. Cocok buat kamu yang mau pergi healing dari hiruk-pikuknya ibu kota, jauh dari kebisingan.

Curug Sanghiang Santen.jpg

Nama Curug Sanghyang Santen mungkin masih terdengar asing, tetapi jika kamu mencarinya di Google Maps, kamu akan menemukan tempatnya sehingga memudahkan kamu yang mau mengunjungi wisata ini.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.