Mobil Pembawa BBM Eceran Terbakar di Jalan Samarang Garut, Warga Sempat Dengar Ledakan

Mobil Pembawa BBM Eceran Terbakar di Jalan Samarang Garut, Warga Sempat Dengar Ledakan

Sebuah mobil tiba-tiba meledak dan terbakar hebat di Jalan Raya Samarang, Kabupaten Garut, Selasa (2/8/2022).  

Dikutip dari Merdeka.com, diketahui mobil tersebut mengangkut jeriken-jeriken berisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite. BBM yang akan dijual eceran itu terbakar dan meledak setelah bagian kelistrikan mesin diduga mengalami korsleting. 

Atas kejadian tersebut polisi turun tangan melakukan penyelidikan. 

Upaya pemadaman dilakukan warga sekitar dengan alat seadanya, ada yang menggunakan pasir maupun tanah. Arus lalu lintas dari arah Garut tujuan Samarang-Bayongbong dan sebaliknya sempat mengalami kemacetan.

Salah seorang warga yang ada di lokasi kejadian, Kakang (27) mengatakan bahwa saat itu dia tengah berada di sekitar lokasi kejadian.

"Enggak tahu, tiba-tiba ada suara ledakan, pas dilihat mobil real van yang sedang melaju terbakar, sopirnya langsung loncat gitu," kata Kakang (27), saksi mata.

Api pun berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Sopir pun saat itu diketahui dibawa ke Puskesmas Samarang untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, Kapolsek Samarang Kompol Jajang menyampaikan, pihaknya saat ini tengah menyelidiki terbakarnya mobil pembawa BBM eceran. 

"Memang kendaraannya membawa jeriken BBM untuk eceran," sebutnya.

"Terkait ada keran di bawah tangki kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut," jelasnya.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.