Nostalgia 5 Lagu Sunda Garutan, Bikin Kamu Makin Kangen Pulang ke Garut

  • Whatsapp
Foto Ilustrasi- Google

Sebelum ada viral di sosmed, lagu-lagu Garutan ini pernah viral di Garut pada masanya.

Kira-kira tahun 2006-2007an, kaset VCD lagu Garutan ini banyak di cari warga. Diputar di radio-radio lokal, hingga dinyanyikan oleh paduan suara siswa/siswi di Garut.

Bacaan Lainnya

banner 728x250

Liriknya menggunakan Bahasa Sunda, begitu dekat dan akrab dengan masyarakat Garut. Siapa nih yang hapal liriknyaa? Lagu mana favoritmu? Kamu yang hapal lagu Garutan ini pasti punya kenangan sendiri.

1. Garut Bangkit Garut Berprestasi

Lagu ini menceritakan tentang semangat warga Garut untuk mencapai cita-cita dan harapan Kabupaten Garut. Pernah menjadi lagu paling viral di Garut sekitar tahun 2006an.

Sering disebut juga lagu ‘GBGB, Hampir semua urang Garut hafal lirik dari lagu ini. Diciptakan oleh Asep Kosasih SA dan ars Didin Dhika. Saat itu, lagu Garut Bangkit Garut Berprestasi bahkan diperlombakan dalam paduan suara siswa.

2. Wisata Garut

Menceritakan tentang ragam objek wisata di Garut. Terkenal dengan julukan Garut Gurilaps yang berarti singkatan dari gunung, rimba, laut dan pantai serta seni budaya. Lagu ini diciptakan oleh Asep Kosasih SA.

3. Kamonesan Garut

Lagu yang mencerItakan tentang beragam kesenian dan tradisi di Garut. Setiap tahunnya, saat puncak perayaan Hari Jadi Garut seluruh kesenian dan tradisi di Garut akan ditampilkan. Acara ini sekarang dikenal sebagai Gebyar Budaya Pesona Garut. Lagu ini diciptakan oleh Asep Kosasih SA.

4. Garut Pangirutan

Garut Pangirutan adalah julukan untuk Garut sejak abad ke-19. Keindahan alamnya yang dikelilingi pegunungan nan hijau membuat Garut juga terkenal sebagai Swiss van Java. Alunan suling sunda dalam lagu ini membuat kangen pulang kampung ke Garut. Lagu ini diciptakan oleh Asep Kosasih SA dan ars Didin Dhika.

5. Oleh-oleh Garut

Liriknya berisi tentang ragam oleh-oleh Garut. Mulai dari makanan hingga kerajinan. Siapapun yang datang ke Garut jangan lupa bawa oleh-olehnya. Selain Dodol Garut, ada banyak ragam pilihan oleh-oleh lainnya. Lagu ini diciptakan oleh Asep Kosasih SA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *