Pekan Special Olympic Kabupaten Garut : Pekan Olahraga Spesial Untuk Anak Disabilitas


Pekan Special Olympic Kabupaten Garut (PeSOKab 2023) yang diselenggarakan oleh Special Olympics Indonesia Kabupaten Garut ini diselenggarakan di SOR RAA Adiwidjaja di Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul.

Ade Poniman, Kepala Bidang Kepramukaan Dinas Pemuda Olahraga mengatakan bahwa PeSOkab 2023 adalah kegiatan yang sejalan dengan visi Bupati Garut yang ini menciptakan masyarakat Kabupaten Garut sebagai masyarakat yang agamis, cerdas, sehat dan berbudaya.

Pekan Olahraga Special Olympic ini direncakan akan menjadi agenda rutin di Kabupaten Garut yang akan dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan pekan olahraga spesial yang diselanggarakan oleh Special Olmypics Indonesia (SOIna) ini merupakan organisasi khusus yang harus diberi perhatian lebih oleh pemerintah.

Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Garut berharap dengan dilaksanakan PeSOKab 2023 ini dapat melatih keberanian, keahlian hingga meningkatkan prestasi para atlet disabilitas yang ada di Garut. PeSOKab 2023 ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 7 November hingga 8 November.

PeSOKab 2023 ini diikuti oleh 143 peserta dari 25 Sekolah Luar Biasa yang ada di Kabupaten Garut. PeSOKab 2023 ini memiliki 7 jenis lomba yang terdiri dari 6 lomba olahraga dan 1 lomba. Bidang olahraga yang dilombakan terdiri dari tenis meja, bulu tangkis, atletik, bocce, basket dan futsal. Sedangkan untuk kategori seni adalah seni tari tradisional.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka