Pembangunan Taman Maktal Dikebut, Bakal Jadi Tempat Nongkrong Baru di Kota Garut

  • Whatsapp

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut, Uu Saepudin, didampingi Kabid Taman dan Pemakaman DLH Kabupaten Garut, Dangsani, mengatakan, saat ini pembangunan taman ini terus dikerjakan.

“Diharapkan, 15 Desember 2020 seluruh pembangunan selesai, sehingga bisa digunakan masyarakat Garut,” ujar Uu saat meninjau progres pembangunan taman kota tersebut, Rabu (18/11/2020).

Bacaan Lainnya

banner 728x250

Seperti dilansir dari dara.co.id, menurut Uu, pengerjaan taman ini kegiatan tahun 2020 dengan SPK mencapai Rp403 juta. Menurutnya, jika dalam waktu yang telah ditentukan (Pengerjaan) tidak selesai, maka perusahaan tersebut akan kena penalti.

Uu menyebutkan, taman ini adalah bagian dari ruang terbuka hijau untuk tempat orang. Meski kecil, taman ini sebagai wisata visual.

“Jadi orang melihat ini akan tertarik, akan merasa senang dan rasa gembira. Makanya kita buat taman ini seindah mungkin, sebaik mungkin, dan pemandangannya enak dilihat. Dengan Fasilitas ada tanaman, tempat duduk-duduk santai, kolam mancur dan lampu,” ujarnya.

Uu menambahkan, karena ini sifatnya bagian dari pemandangan tiga arah, nantinya akan terlihat dari Arah jalur Cikajang, arah rumah sakit, terus arah ke Sukadana.

”Nah, sehingga orang melihat ke sini (taman) tuh akan merasa, mata terobati melihat keindahan taman ini,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *