Jumlah Kasus Covid-19 Kabupaten Garut Meningkat Dalam Sepekan Diawal Tahun 2022

Jumlah Kasus Covid-19 Kabupaten Garut Meningkat Dalam Sepekan Diawal Tahun 2022

Jumlah Kasus Covid-19 terkomfirmasi di Kabupaten Garut Jawa Barat kembali meningkat dalam sepekan terakhir pada awal Tahun 2022. Penambahan dari yang semula dua kasus di akhir tahun 2021, kini bertambah menjadi tujuh orang dalam sepekan di awal tahun 2022.

Melansir dari Jabarantaranews Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut menyatakan, kasus aktif Coivid-19 di daerahnya kembali bertambah dalam sepekan di awal tahun 2022.

"Ya, sekarang kasusnya bertambah menjadi tujuh orang," kata Humas Satgas Penanganan Covid-19 Garut Yeni Yunita di Garut, Senin (10/1/2022).

Yeni menjelaskan pada akhir 2021, laporan kasus aktif pasien Covid-19 di Garut hanya tercatat dua orang. Namun saat ini pada awal tahun 2022 kembali bertambah hingga tercatat menjadi tujuh orang.

Semua kasus aktif itu, kata dia, tidak ada yang melakukan perawatan di rumah sakit, seluruhnya menjalani isolasi mandiri.

"Tujuh kasus isolasi mandiri, nol kasus isolasi di rumah rumah sakit atau perawatan," katanya.

Lebih lanjut Yeni menyampaikan bahwa wabah pandemi Covid-19 di Garut masih tetap harus di waspadai karena masih terjadi penularan di masyarakat. Satgas mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mengikuti Vaksinasi.

"Kami imbau prokes tetap harus dipatuhi, dan divaksin," katanya.

Ia menjelaskan Satgas Penanganan Covid-19 Garut terus melakukan penelusuran untuk memeriksa kesehatan warga yang kontak erat dengan orang terpapar Covid-19.

Tags:

Komentar

Belum Ada Komentar
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu